19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dikunjungi Kapolres, Kalapas: Jumlah Napi Lapas Tebing Tinggi Over Kapasitas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Bertujuan menjalin sinergitas, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas LJ Tampubolon berkunjung ke  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tebing Tinggi, di Jalan Pusara Pejuang, Selasa (6/6/23).

Kegiatan silaturahmi Kapolres beserta rombongan itu langsung disambut Kepala Lapas (Kalapas) Tebing Tinggi, Anton Setiawan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), F Pandia.

“Kedatangan kami untuk menjalin hubungan silaturahmi dan berkoordinasi serta bermitra dengan Lapas Tebing Tinggi dalam pelaksanaan tugas. Kiranya kita tetap menjadi sinergisitas yang baik dalam hal penitipan tahanan dari Polres Tebing Tinggi ke Lapas,” ungkap Andreas.

Baca juga: Sambut HBP ke-59, Lapas Tebing Tinggi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sementara itu, Kalapas memaparkan, untuk kapasitas narapidana (napi) sebanyak 576 orang. Namun saat ini jumlahnya mencapai 1.693 orang, sehingga sudah melebihi atau over kapasitas.

“Mayoritas dinominasi kasus narkoba sebanyak 1.200 orang. Sedangkan untuk jumlah napi perempuan sebanyak 42 orang. Terima kasih juga atas bantuannya dari Polres Tebing Tinggi telah memberikan bantuan pengamanan di Lapas,” pungkas Anton.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata secara simbolis yang diserahkan langsung Kapolres kepada Kalapas.

Baca juga: Razia Blok Hunian Lapas Tebing Tinggi, Petugas Incar Narkoba dan Sajam

Hadir dalam kegitan itu, Wakapolres, Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Ren, Kompol Anjas Siregar, Kabag Log, Kompol P Pangaribuan, Kasat Reskrim, AKP Junisar R Silalahi, Kasat Intelkam, AKP Suparmen, Kasat Narkoba, AKP JH Panjaitan, Kanit Paminal, Ipda RP Damanik, Kanit Provos, Ipda Zulpan dan Paur Bag Ren, Ipda R. Saragih. (nazli/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles