21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

RSUD Hadrianus Sinaga Samosir Raih Akreditasi Paripurna 

Samosir, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir meraih akreditasi bintang lima (Paripurna) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Akreditasi merupakan kewajiban bagi Rumah Sakit dan merupakan penilaian pemerintah melalui lembaga independen, dimana RSUD dr Hadrianus Sinaga meraih Akreditasi Paripurna (Akreditasi tertinggi) hasil dari peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Kepala RSUD dr Hadrianus Sinaga Iwan H Sihaloho, Senin (3/4/23) mengungkapkan penilaian dilakukan secara daring selama dua hari yakni pada tanggal 18-19 Maret 2023 oleh tim Independen KARS yang merupakan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga:Hampir 6 Bulan, Kasus Kematian Sukat Soter di Samosir Kini Ditangani Reskrim

Dikatakannya, tim dari KARS menurunkan dua orang tim surveyor untuk melaksanakan penilaian secara luring dengan menelusuri langsung di unit pelayanan RSUD Hadrianus Sinaga.

“Tim surveyor secara luring menilai mutu pelayanan yakni keselamatan pasien dan petugas, dokumen dan dokumentasi, SOP, serta sarana dan prasarana yang ada di RSUD Hadrianus Sinaga,” katanya.

Ia menegaskan Akreditasi Paripurna yang diraih oleh RSUD Hadrianus Sinaga akan menjadi pegangan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan mempertanggung jawabkan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Kami siap memberikan pelayanan dan siap diberi kritik membangun,” ucapnya.

Lebih lanjut, kepada masyarakat Samosir, Ia meminta supaya tidak ragu untuk datang berobat ke RSUD Hadrianus Sinaga.

“Dengan segala fasilitas RSUD, kami siap melayani. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kami demi peningkatan kesehatan masyarakat Samosir, itu akan menjadi komitmen kami,” tegasnya. (josner/hm12)

Related Articles

Latest Articles