19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jelang Muscab 4 Maret 2023, PP Siantar Buka Pendaftaran Balon Ketua MPC

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XII yang akan digelar 4 Maret 2023 mendatang, Pemuda Pancasila (PP) membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Pematang Siantar.

Pendaftaran Balon Ketua MPC PP Kota Pematangsiantar periode 2023-2027 resmi dibuka mulai tanggal 25 Januari hingga 25 Februari 2023, pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB di Sekretariat MPC PP Jalan Narumonda Bawah Kota Pematangsiantar.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Muscab XII MPC PP Kota Pematangsiantar Langgiung Siahaan didampingi Sekretaris dan Bendahara Rahmat Manik dan Daud Sitohang dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat MPC, Rabu (25/1/23).

Baca Juga:Ribuan Massa Pemuda Pancasila Sergai Aksi Damai di Depan Kantor DPC Gerindra

“Pada tanggal 4 Maret mendatang, kita akan melaksanakan Muscab, sekaligus pelantikan pengurus MPC di Hall Siantar Hotel Kota Pematang Siantar,” ungkap Langgiung.

Ditambahkan Bendahara Panitia Muscab, Daud Sitohang, Muscab itu dilaksanakan berdasarkan surat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, untuk melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) di seluruh MPC se-Indonesia, dilanjutkan PAC se-Indonesia. “Ini adalah penyeragaman di seluruh Indonesia,” ujar Daud.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara atau Steering Committee (SC), Jimmy Gultom SPd menjelaskan, setelah pendaftaran Balon Ketua dibuka, panitia SC beserta Badan Pemberdayaan Pembinaan Cabang (BP2C) dari MPW PP Provinsi Sumatera Utara, secara bersama-sama akan memvalidasi berkas bakal calon ketua yang mendaftar.

“Persyaratan yang kita berikan secara umum adalah, Warga Negara Indonesia (WNI), kader PP serta mengisi formulir. Untuk itu, kami dari panitia SC bersama OC akan menerima berkas Bakal Calon pada pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB di Sekretariat MPC PP Pematangsiantar Jalan Narumonda Bawah Kota Pematangsiantar,” tukasnya.(ferry/hm12)

Related Articles

Latest Articles