6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Polres Samosir Siap Latih Putra-Putri Kabupaten Samosir Jadi Anggota Polri

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir berencana untuk membuka pelatihan kepada putra-putri samosir yang ingin menjadi anggota Polri.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman pada kegiatan Jumat Curhat personil Polres Samosir kepada masyarakat Desa Situngkir, Jumat (20/1/23), di Dermaga Jetty,  Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan.

“Saya berencana untuk membuka pelatihan kepada putra-putri Samosir yang ingin menjadi anggota Polri,” ungkap AKBP Yogie Hardiman.

Baca Juga:Kapolres Samosir Pimpin Rapat Persiapan F1H20 Danau Toba

Ia mengatakan menjadi calon anggota Polri tidak hanya dipandang dari segi fisik yang bagus, namun juga harus mempunyai kemampuan dalam bidang akademik, psikologi, kesehatan ran lainnya.

AKBP Yogie Hardiman juga menjelaskan tujuan dari jumat curhat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan untuk memberikan rasa aman serta menjalin hubungan silaturahmi antara Personil Polri dengan masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan.

“Polisi adalah sahabat masyarakat, jangan segan dan takut untuk memberitahu setiap permasalahan kepada Polres maupun Polsek, karena kita semua adalah saudara dan tujuan kami adalah agar Polri hadir di tengah-tengah masyarakat serta lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:Sidak Pelayanan SIM, Kapolres Samosir Tegaskan Jangan Ada Pungli dan Calo

Lebih lanjut, Kabag Ren Polres Samosir, Kompol Kristian Sianturi menyampaikan Polri membuka kesempatan kepada Putra-putri Kabupaten Samosir untuk menjadi anggota Polri, bagi yang berminat agar mendaftarkan diri ke Kantor Polres Samosir.

“Polres Samosir siap membantu serta melatih anak dari Bapak-Ibu sekalian yang berminat menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Baca Juga:Polres Samosir Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Ternak Kerbau

Menanggapi kegiatan Jumat Curhat personil Polres Samosir, Kepala Desa Situngkir, Yakub Punguan Sipayung mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Samosir beserta Jajarannya atas pertemuan Jumat Curhat dan berharap kepada Forkopimda Kabupaten Samosir untuk turut memperhatikan dan membenahi Objek wisata yang ada di Desa Situngkir.

Usai melaksanaan kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman beserta jajaran yang beragama muslim melaksanakan sholat jumat berjamaah bersama jamaah di Mesjid Pariwisata Al-Ikhlas Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.(Josner/hm01)

Related Articles

Latest Articles