11.4 C
New York
Monday, October 28, 2024

Polda Sumut Bersama Stakeholder Gelar Apel Jaga Kamtibmas Sumut Kondusif

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara bersama Kodam I/BB, Kejati dan Pemprov Sumut menggelar apel sinergitas dalam rangka menjaga kamtibmas Sumut kondusif, di Aula Tribrata Mapoldasu, Kamis (15/12/22).

Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto yang memimpin apel menyampaikan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera maka perlu memantau iklim investasi, kegiatan bisnis, belanja negara, rumah tangga dan yang tidak kalah penting yaitu keamanan.

Dijelaskannya, Provinsi Sumatera Utara memiliki demografis yang sangat unik dengan jumlah penduduk yang banyak serta suku dan budaya yang beraneka ragam, begitu juga pada sumber daya alam yang harus diolah dengan baik.

Baca Juga:Polda Sumut Tetapkan Julius Raja Sebagai Tersangka Pemalsuan Surat

“Sumut juga memiliki destinasi super prioritas yang merupakan aset paling tinggi di bidang pariwisata, di mana ada event besar pada awal Februari yaitu F1H2O yang merupakan agenda internasional yang dapat mengangkat wilayah Sumut di level internasional,” ujar Dadang.

Lebih lanjut mantan Kapolrestabes Medan ini mengatakan, tantangan ke depannya tidak semakin mudah yaitu Pemilu tahun 2024 dengan kerawanan terjadinya money politics, black campaign dan polarisasi yang menyebabkan perpecahan.

Selain itu, Provinsi Sumut juga menjadi peringkat 1 penyalahgunaan narkoba terbanyak di Indonesia. Radikalisme, intoleransi dan terorisme juga berpotensi terjadi.

Baca Juga:Hadapi Nataru, Polda Sumut Minta Infrastruktur Jalan Segera Diperbaiki

“Untuk menghadapi setiap permasalahan tersebut diperlukan sinergi dengan mengedepankan koordinasi, komunikasi dan kerja sama serta mengesampingkan ego sektoral,” tegasnya.

“Memasuki momen Natal dan tahun baru harga pangan kemungkinan meningkat. Oleh karena itu sesuai petunjuk Bapak Gubernur satgas pangan sudah dapat mengantisipasi hal tersebut. Seluruh stakeholder harus bekerja sama dalam menjaga kondusifitas dan harkamtibmas wilayah Sumut,” tambah dia. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles