18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

PT PLN UP3 Pematang Siantar Gelar Perayaan Natal

Pematang Siantar, MISTAR.ID

PT PLN (Persero) UP3 Pematang Siantar bersama PIKK dan IK PLN serta mitra kerja menggelar perayaan Natal tahun 2022. Acara digelar di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (9/12/22) malam.

Perayaan Natal mengangkat thema yang dikutip dari Kitab Injil Matius 2:12. “…Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” dengan sub thema: Semangat Natal membawa sukacita bagi insan PLN dan meneladani kasihNya untuk mengaplikasikan AKHLAK dalam semangat bekerja.

Perayaan Natal berlangsung khidmat dan sukacita. Acara diawali dengan prosesi penyalaan lilin dengan diiringi nyanyian song leader serta diisi dengan penampilan liturgi, koor dan tarian anak-anak.

Baca Juga:PLN UP3 Pematangsiantar Siaga Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

Pdt Thomas Alferus Sitorus dalam khotbahnya menyampaikan motto hidup yang lebih baik, listrik harus terus menyala. Terang pasti bercahaya dan melawan kegelapan.

Ketua panitia Natal PLN UP3 Pematang Siantar Herman P Siahaan dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal penuh kegembiraan. Karena selama dua tahun pandemi Covid tidak dapat merayakan Natal secara tatap muka.

Untuk itu, kata Herman, perayaan Natal tahun ini patut disyukuri dan menjadi sukacita besar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir serta meminta maaf jika ada penyambutan yang kurang baik.

Baca Juga:Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Salak Berlangsung Meriah

“Kami dari panitia mengucapkan selamat Natal tahun 2022 dan selamat tahun baru 2023,” ucapnya.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji dalam sambutannya menyampaikan rasa sukacita dalam perayaan Natal.

“Melalui pesan Natal ini, saya diingatkan bahwa dalam bekerja itu harus tetap mengandalkan Tuhan. Serta Tuhan juga telah mengirimkan orang-orang baik di sekitar saya sehingga saya bisa tumbuh dan berkembang untuk melayani sepenuh hati pelanggan di PLN UP3 Pematang Siantar,” katanya.

Baca Juga:Perayaan Natal GPT 2022, Gubsu Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

Dirinya juga merasa senang dan bangga bisa berada di tengah-tengah PT PLN UP3 Pematang Siantar, serta meyakini bahwa di PLN UP3 Pematang Siantar ia bisa berbuat yang lebih baik lagi.

“Saat kita ditugaskan, kita harus berbuat yang paling baik serta memberikan apa yang ada pada diri kita,” tuturnya.

Tidak lupa, Gading juga mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu-pendahulu, pensiunan PLN serta kepada para senior yang telah membuat PLN UP3 Pematang Siantar menjadi lebih baik.

Baca Juga:Wali Kota Siantar Apresiasi Perayaan Natal Oikumene

“Kita berada di sini tidak pernah padam itu bukan karena saya, tapi karena para pendahulu, pensiunan juga para senior yang telah membuat Kota Pematang Siantar menjadi lebih baik. Jangan pernah kita lupakan apa yang pernah dilakukan para pendahulu kita,” ungkapnya.

Tampak hadir di acara tersebut, mewakili Wali Kota Pematang Siantar Julham Situmorang, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, mantan GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung. (yetty/hm14)

Related Articles

Latest Articles