19 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pub Ceko Manfaatkan Teknologi Demi Hemat Biaya Energi untuk Bir

Praha, MISTAR.ID

Pub Ceko beralih ke teknologi untuk mengurangi biaya menempatkan gelas bir di bar untuk penduduk setempat yang haus. Dengan Ceko di antara peminum bir terbesar di dunia, pembuat bir Plzensky Prazdroj berencana memasang sensor yang akan mengumpulkan data tentang aliran bir, serta suhu tabung dan keran.

“Ini akan dikirim ke database cloud dan dianalisis untuk membuat rekomendasi untuk meningkatkan sistem pub,” kata Jakub Zaoral yang memimpin proyek Smart Taproom tempat pembuatan bir milik Asahi.

Plzensky Prazdroj berharap dengan melakukan penyesuaian, pub-pubnya akan menghemat hingga 30 persen energi yang dibutuhkan untuk mendinginkan dan menyadap bir mereka, sebuah tujuan yang dibuat lebih mendesak dengan meningkatnya biaya energi.

Baca juga: Portugal Bungkam Republik Ceko 2-0 di UEFA Nations League

“Kami akan ‘X-Ray’ dan mengamati 45 pub menggunakan 1.200 sensor yang memberi kami angka pasti, bagaimana sistem penyadapan kami mengkonsumsi energi listrik dan kami akan menghubungkannya dengan aliran bir dan konsumsinya di pub,” kata Zaoral.

Sistem ini menggunakan solusi Internet of Drinks oleh perusahaan rintisan Smart Technology, yang menggunakan pengukuran ultrasound dan memberikan informasi tentang jumlah bir yang disadap, interval sanitasi, dan status sistem pendingin.

Di pub Katr Praha, di mana sistem ini sudah digunakan, manajer Michal Reznicek mengharapkan dampak pada kenaikan biaya, yang berdampak pada bir, makanan, dan staf. “Tujuan dan harapan kami adalah proyek ini membantu kami untuk terus eksis,” kata Reznicek. (cna/hm09)

Related Articles

Latest Articles