19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bupati Karo Terima 2 Traktor Listrik dari PT PLN UP3 Bukit Barisan

Karo, MISTAR.ID

Mendukung program pemerintah memasuki era kendaraan listrik dan penggunaan teknologi kendaraan listrik, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan menyosialisasikan pengenalan budaya electrifying lifestyle PLN di Tanah Karo, Kamis (17/11/22).

Pada kesempatan ini, PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan menyerahkan 2 unit traktor listrik kepada Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian yang nantinya akan diserahkan kepada petani.

Manajer UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar mengatakan Tanah Karo merupakan kabupaten pertama di Sumatera Utara yang menerima traktor listrik.

Baca Juga:Bupati Karo Launcing Aplikasi Pasar Online UMKM

Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang merupakan inovasi dan kolaborasi pemda bersama PT PLN UP3 Bukit Barisan sebagai penyedia listrik yang handal dan penggunaan listrik di setiap sektor yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah menyerahkan 2 traktor listrik ke Pemkab Karo. Traktor listrik ini akan diserahkan ke petani dengan harapan petani bisa lebih hemat dan meningkatkan produktivitas jika peralatan pertaniannya berbasis listrik,” ucap Cory di Balai Milala Kabanjahe.

Usai penyerahan traktor listrik, selanjutnya PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan melaksanakan sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan tema “Listrik Aman dan Nyaman” dan dilanjutkan dengan pengenalan motor listrik kepada seluruh undangan yang hadir. (eva/hm14)

Related Articles

Latest Articles