18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pengaspalan Hotmix Jalan Taman Bahagia Tebing Tinggi Dipertanyakan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pengaspalan hotmix jenis pekerjaan pemeliharaan berkala di ruas Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, dipertanyakan warga, Sabtu (1/10/22).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang saat ini melaksanakan pengaspalan hotmix di lokasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 dengan menyerap anggaran terbilang besar, yakni Rp1.252.626.923.

Namun, pada plang proyek pengaspalan yang dikerjakan rekanan CV Arga Alam Perkasa itu tidak  terdapat volume pekerjaan. Hal ini pun menjadi pertanyaan warga sekitar lokasi kegiatan.

Baca Juga:Dinas PU Lakukan Pengaspalan di Medan Timur

Tak hanya itu, sesuai informasi yang dihimpun mistar.id dari warga sekitar, pelaksanaan pengaspalan pada Jumat (30/9/22) dilaksanakan dalam kondisi hujan. “Saya lihat semalam sore kegiatan pengaspalan hotmix ini dikerjakan dalam kondisi hujan,” ungkap Cik, salah seorang warga.

Warga lainnya, Arun menuturkan, ia sebenarnya senang jalan itu diperbaiki. “Namun kegiatan ini terkesan kurang teransparan lantaran saya lihat di plang proyek tidak ada tertulis volume kegiatannya. Terkait plang proyek itu kan sudah ada aturannya. Kita menjagakan pemikiran-pemikiran liar warga. Bisa saja warga berasumsi ada dugaan markup dalam kegiatan pengaspalan hotmix ini. Lataran tidak dituliskan informasi volume kegiatan pada plang proyeknya. Bukan apa-apa bang, dana untuk pengaspalan ini kan uang rakyat juga, bukan uang kantong pribadi,” katanya sembari berharap Aparat Penegak Hukum (APH) dapat  bersama-sama melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek yang sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga:Pengerjaan Proyek Hotmix Rp4,9 M Asal-asalan, Wabup Minta Bupati Dairi Blacklist Kontraktornya

Terkait hal ini, Silaban S yang disebut-sebut sebagai pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum saat dikonfirmasi tidak jauh dari lokasi pengaspalan, tepatnya di salah satu warung di sana, terkesan sungkan memberi keterangan. “Nanti saja tunggu PPATK-nya,” ujarnya sambil berlalu.(nazli/hm15)

Related Articles

Latest Articles