18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Cegah Bentrok Susulan, Kuliah Tatap Muka di Fakultas Pertanian dan Teknik USU Ditiadakan

Medan, MISTAR.ID

Pihak Dekanat Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) mengalihkan perkuliahan tatap muka menjadi daring. Langkah itu diambil pasca keributan antar kelompok mahasiswa dari kedua fakultas tersebut, Rabu (14/9/22) lalu.

Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia mengatakan, perkuliahan daring dilakukan untuk mengantisipasi kejadian tak berulang kembali.

“Iya, hari ini masih daring. Senin depan akan dievaluasi kembali,” ujar Amalia dikonfirmasi, Jumat (16/9/22) pagi.

Baca juga: Dua Kelompok Mahasiswa Nomensen Nyaris Bentrok, Satu Mobil Dirusak

Amalia mengatakan, keributan antar dua fakultas itu hanya masalah sepele. Namun, dia tetap tak memberi tahu permasalahan apa sebenarnya yang terjadi. Padahal, kedua kelompok sudah sempat memobilisasi massa dan siap-siap untuk saling serang.

“Biasalah miskomunikasi. Kayak ribut antara abang dan adik gitu,” katanya.

Tapi, kata Amalia, saat massa kedua kubu berkumpul, pihak keamanan kampus langsung membubarkan. “Tidak ada saling serang, baku hantam tidak ada. Paling geber-geber sepeda motor saja,” sebutnya.

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran

Amalia juga memastikan tidak ada korban jiwa dan tidak ada bangunan yang rusak dalam kejadian tersebut. Pihak kepolisian belum sempat masuk, pihak USU langsung koordinasi dengan pihak keamanan kampus.

“Senin (19/9/22) akan kembali dibahas. Bagaimana hasil evaluasi tersebut akan disampaikan dan diputuskan pihak fakultas masing-masing,” tukasnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles