26.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Tapsel Tuan Rumah Pelatihan Suvenir Zona Pantai Barat

Tapsel, MISTAR.ID

Dekranasda Provinsi Sumatera Utara menunjuk Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai pusat pelatihan pembuatan suvenir di zona Pantai Barat. Ketua Dekranasda Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu sangat bangga dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan suvenir.

“Terima Kasih kepada Ketua Dekranasda Sumut yang telah mempercayai Tapsel sebagai pusat pelatihan zona Pantai Barat,” katanya pada pembukaan pelatihan pembuatan suvenir di zona Pantai Barat yang digelar di kantor Dekranasda Kabupaten Tapsel, Desa Baringin, Kecamatan Sipirok, Selasa (14/6/22).

“Selamat datang di bumi Tapanuli Selatan, semoga para peserta tetap semangat dalam mengikuti pelatihan tersebut sehingga nantinya para peserta dapat mengaplikasikannya di daerah masing-masing demi mendorong peningkatan perekonomian daerah Sumut,” harapnya.

Baca Juga:Galeri Dekranasda Pematangsiantar Angkat Daya Jual Produk Lokal

Ia juga berpesan kepada peserta pelatihan agar betul-betul mengikutinya dengan baik, dan harapannya ketika selesai pelatihan ada tindak lanjut dari pelatihan itu.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Nawal Lubis yang hadir di Tapsel dan membuka secara langsung pelatihan pembuatan suvenir di zona Pantai Barat merasa terpukau akan keindahan Tapsel.

“Tapsel yang begitu indah dan nyaman, akan berdampak kelancaran pelatihan ini nantinya. Untuk itu kepada peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini dan diharapkan betul-betul memperhatikan arahan dan bimbingan dari pelatih,” ujarnya.

Baca Juga:Dekranasda Medan Usung Berbagai Produk Kerajinan Ke Inacraft 2022, Kahiyang Ayu: Kita akan Tembus Pasar Ekspor

Ia menyebutkan, pelatihan pembuatan suvenir perlu dilakukan sebagai pendorong untuk meningkatkan perekonomian daerah Sumatera Utara.

“Langkah-langkah yang harus kita tempuh untuk membantu peningkatan perekonomian daerah, yakni dengan mengikuti pelatihan pembuatan suvenir,” katanya.

Pelatihan pembuatan suvenir berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14 Juni sampai 17 Juni yang dihadiri perwakilan Dekranasda dari tujuh kabupaten/kota. Yakni, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padanglawas Utara, Padanglawas, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Kota Padangsidimpuan dan Kota Sibolga. (asrul/hm14)

Related Articles

Sumut Punya 1,16 Juta UMKM

Latest Articles