17.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polrestabes Medan Gelar Apel Sispamkota

Medan, MISTAR.ID

Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Polrestabes Medan menggelar apel Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menjelang berakhirnya libur Idul Fitri.

Apel Sispamkota dipimpin Kabag Ren Polrestabes Medan Kompol Rimal Dirham selaku Pamenwas, didampingi AKP Assen Samosir (Kasat Tahti) dan AKP JH Panjaitan selaku Padal, Sabtu (7/5/22) malam.

Apel Sispamkota meliputi pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam, patroli gabungan TNI Polri, Pam Tup 3C, Blue Light Patrol serta antisipasi kelompok motor menyimpang.

Baca Juga:Polresta Deli Serdang Gelar Apel Operasi Ketupat Toba 2022

Dalam apel tersebut, Kompol Rimal Dirham memberikan arahan kepada peserta. Seluruh personel diminta agar melaksanakan arahan dengan sebaik-baiknya. Usai menggelar apel, para personel langsung turun ke lapangan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, patroli dan antisipasi kelompok motor yang menyimpang.

“Seusai arahan pimpinan, kita hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman saat beraktivitas,” ujarnya.

Tingginya mobilitas masyarakat pada libur Idul Fitri menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian. Personel pun disiagakan di beberapa titik untuk mengantisipasi gangguan.

Baca Juga:Kapolres Taput Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

“Tidak hanya berpatroli, personel juga akan mengatur lalu lintas dan memberikan imbauan untuk sama-sama menjaga situasi tetap terkendali,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rimal meminta anggota untuk tetap mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan (prokes) saat melakukan aktivitas. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles