29.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Mantan Wawako Siantar Bersama Yayasan Lentera Muallaf Indonesia Buka Puasa Bersama

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pengurus Yayasan Lentera Muallaf Indonesia (Y-LMI) Pematangsiantar/Simalungun mengadakan buka puasa bersama di kediaman mantan Wakil Wali Kota (Wawako) Pematangsiantar, Koni Ismail Siregar ‘Arafah Collection’ Jalan Sisingamangaraya , Kelurahan Bah Kapul  Kecamatan Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Koni Ismail Siregar selaku Pemilik Manfaat/Pengawas Y-LMI, Minggu (24/4/22) mengatakan, acara buka puasa bersama sudah berlangsung Jumat (22/4/22), yang diadakan seluruh keluarga besar Y-LMI dan para muallaf, tujuannya tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukuwah Islamiyah.

Didampingi Ketua Dewan Pengurus Y-LMI, T.Azis Nasution, Koni yang juga mantan Wali Kota Pematangsiantar itu mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini, momen yang sangat tepat untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: Gubernur Sumut Buka Puasa Bersama Abang Becak, Bilal Mayit dan Penggali Kubur

Karena ukuwah Islamiyah sambung T.Azis Nasution merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar sesama umat Islam, dimana Al-Qur’an dan hadist sebagai landasan utamanya di dalam ajaran ukhuwah Islamiyah itu, yang muaranya akan terbangun masyarakat yang ideal, damai dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dewan Pendiri Y-LMI, H Edward Lingga, Dewan Penasehat Y-LMI Drs. Koni Ismail Siregar didampingi sang istri Rini Silalahi (anggota DPRD Pematangsiantar), Dewan Pengurus Y-LMI T.Azis Nasution, Ustad Suhartono, Ustad Narimo, Sekretaris Y-LMI Hendri, Wakil Sekretaris Gina Nurlina Siregar, Suriani Sari dan beberapa muallaf.

Sebelum acara buka puasa bersama, diawali tausiah oleh Ustad Chairul Amri Pardede. Setelah buka puasa dilanjutkan solat Magrib berjamaah.(maris/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles