16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

40 Tahun Tinggal Sendiri, Wanita Pensiunan PT Telkom Ditemukan Tewas di Rumahnya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga Jalan Farel Pasaribu, Gang Kelapa Sawit, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar geger setelah salah seorang warganya, Serpina Br Sihite (67) ditemukan tewas di dalam rumahnya, Minggu (26/12/21) malam.

Informasi yang dihimpun, wanita yang merupakan pensiunan PT Telkom tersebut selama ini tinggal seorang diri di rumahnya Jalan Farel Pasaribu, Kota Pematangsiantar.

Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba mengatakan sebelum ditemukan tewas, korban juga sudah mengeluh kurang sehat dan merasa sakit sesak nafas. “Sebelum korban meninggal dunia, kerabat korban Jhonni Siahaan dan Jenny Sipayung mendatangi rumah korban pada 25 Desember 2021 dan korban mengeluh sedang kurang sehat dan sesak nafas,” ujar Kapolsek, Senin (27/12/21).

Baca juga: Diduga Sakit Jantung, Karyawan BUMN KA Tewas di Rumahnya

Kerabat korban yang khawatir dengan kesehatan korban, mereka kembali datang dan memanggil nama korban namun tidak ada jawaban dan sempat memeriksa sekeliling rumah korban. “Setelah diperiksa, kerabat korban melihat dari jendela kamar yang terbuka korban sedang tidur di kamar dengan posisi miring ke kiri, dan memanggil nama korban tidak ada respon,” ujarnya kembali.

Takut terjadi apa-apa dengan korban, mereka kemudian memanggil Ketua RT setempat, Cristoper Situmorang dan kejadian tersebut dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk diteruskan ke Polsek Siantar Marihat.

“Setelah ada laporan itu, kita bersama petugas tim gugus tugas dan ke rumah korban dan melakukan pemeriksaan terhadap diri korban. Diketahui korban sudah meninggal,” ujarnya kembali. Pihak Kepolisian dan tim gugus tugas Covid-19 jenazah korban dievakuasi ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar guna dilakukan pemeriksaan seperti autopsi.

“Dari hasil pemeriksaan awal, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban menderita sakit sesak nafas dan di rumah seorang diri. Selama 40 tahun korban tinggal sendiri setelah pisah dengan suaminya dan tidak mempunyai keturunan,” ujar Kapolsek.

Baca juga: Hisar Parulian Sitorus Ditemukan Tewas di Rumahnya Nagori Sitalasari Simalungun

Saat jenazah korban berada di RSUD Djasamen Saragih, pihak keluarga meminta agar tubuh korban tidak diautopsi dan membuat surat penyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

“Pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan autopsi. Jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga pada Senin (27/12/21) pukul 02.30 WIB, dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Farel Pasaribu,” pungkasnya. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles