18.6 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Olimpiade Tokyo Akan Dibuka Tahun Depan

Tokyo, MISTAR.ID

Olimpiade Tokyo yang sebelumnya sempat ditunda, akan dimulai pada 23 Juli tahun depan. Pelaksanaan ini setelah virus corona memaksa keputusan bersejarah untuk menunda Olimpiade hingga 2021.

Kepala Olimpiade 2020 Yoshiro Mori mengatakan pada konfrensi pers, Olimpiade akan diadakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Sedangkan Paralimpiade akan diadakan pada tanggal 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Satu jam sebelumnya, Mori mangatakan bahwa dia mengharapkan sebuah keputusan dari Komite Internasional Olimpiade (IOC) sepanjang minggu ini.

Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan dibuka pada tanggal 24 Juli tahun ini dan berlangsung selama 16 hari, tetapi pandemi virus korona memaksa terjadinya penundaan.

IOC dan Jepang awalnya bersikeras selama berminggu-minggu bahwa Olimpiade bisa tetap dilaksanakan, tetapi cepatnya penyebaran COVID-19 memicu keresahan para atlet dan federasi olahraga.

Ada beberapa spekulasi bahwa penyelenggara Jepang dapat mengambil keuntungan memindahkan Olimpiade ke musim semi, menghindari teriknya musim panas Tokyo yang menjadi perhatian utama sebelum merebaknya virus corona.

Dikarenakan cuaca panas, acara marathon telah dipindahkan ke Sapporo, sebuah kota berjarak 800km di utara Tokyo dimana cuaca lebih dingin bahkan ketika di saat puncak musim panas.

“Kami memulai tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, tapi saya percaya itu adalah misi panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk mengadakan Olimpiade dan Paralimpiade tahun depan sebagai bukti kemenangan umat manusia melawan virus.

Penerjemah : Julyana Ang
Sumber : CNA News
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles