11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

DPD REI Sumut Bentuk Empat Komisariat Baru 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Sumatera Utara resmi melantik 4 kota/kabupaten Komisariat baru yakni, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kota Tebing Tinggi, dan Kabupaten Asahan. Mereka dilantik oleh Ketua DPD REI Sumatera Utara (Sumut) Andi Atmoko Panggabean, Kamis (2/12/21).

Bertempat di Siantar Hotel Kota Pematangsiantar, turut dihadiri oleh pemerintah daerah dari tiap-tiap komisariat seperti Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, dan perwakilan dari Pemkab Asahan dan Kota Tebing Tinggi.

Ketua DPD REI Sumatera Utara (Andi Atmoko Panggabean mengatakan, REI membentuk empat komisariat sebagai perpanjangan tangan DPD REI Sumut di setiap daerah. Pembentukan komisariat tersebut untuk mempermudah REI mengatasi kebutuhan rumah masyarakat di daerah.

Baca juga:REI Sumut Peduli, Bagi Paket Sembako di Mesjid Al Hidayah Lubuk Pakam

“Target kami di tahun 2022, karena situasi masih di masa pandemi, kita akan membangun rumah sekitar 20 ribu unit. Ini adalah target dari DPD REI Sumut,” ucapnya usai melantik 4 komisariat REI.

Andi menyebut, Sumatera Utara pada saat ini kekurangan dan sangat membutuhkan rumah sebanyak 500 ribu unit. Sementara, REI Sumut menargetkan 20 ribu unit rumah untuk dibangun. Ia meminta pada seluruh anggota REI agar tidak ragu bisa memenuhi target dari DPD REI Sumut.

Bahkan, secara keseluruhan tingkat nasional, sambung dia, kebutuhan masyarakat terhadap itu mencapai 11 juta unit. Maka dari itu, Real Estate Indonesia merupakan tempat berhimpun para praktisi bidang konstruksi perumahan, dapat berperan aktif dalam mendukung program pembangunan perumahan.

Lebih lanjut, Ketua DPD REI Sumut menyebut, anggota REI yang saat ini sudah mencapai 365 anggota. Ke depan nanti, pihaknya akan membentuk Komisariat REI lainnya di daerah-daerah yang memang sudah memenuhi syarat yang ada.

“Sebelum berlangsungnya Rakerda pada bulan Februari 2022 mendatang, kita akan bentuk komisariat lagi yaitu, Labuhan Batu, Tapanuli Tengah Sibolga, dan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Kemudian satu lagi mudah-mudahan berhasil yakni Kepulauan Nias,” sebut Andi

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat diwawancarai wartawan menyambut positif dibentuknya Komisariat REI ini, ia menilai bisa meningkatkan REI Sumut. Khususnya di dunia properti antar sesama pengembang dan pihak terkait lainnya untuk Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

“Serta bekerja sama dengan pemerintah daerah. Dalam hal ini, REI juga bisa membantu memberikan kontribusi pendapat bagi pemerintahan daerah masing-masing,” ucap bupati tersebut.

Baca juga:September, Ekspor Impor di Sumut Turun

Radiapoh berharap agar semua pihak dapat berkerja sama saling koordinasi, baik dalam bentuk saran, masukan dari semua stakeholder di pemerintahan daerah. Terutama masalah pembelian tanah. Karena ada kekhawatiran bahwa tanah tersebut tidak bisa dikembangkan karena kebentur dengan beberapa peraturan, seperti kawasan hijau, tempat yang dilindungi pemerintah, dan sebagainya.

Ketua Komisariat REI Pematangsiantar masa bakti 2021-2024 terpilih adalah Gabriele Pandiangan yang juga pimpinan PT Rizky Agung Berkah, sedangkan posisi sekretaris dijabat Vivi Juli Andrita Panggabean dan bendahara dijabat oleh Hj Deri Sutraningsih.(yetty/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles