23.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

3 Meninggal dan 25 Positif Covid-19 Bertambah di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam beberapa hari terakhir, kasus meninggal akibat terpapar Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Simalungun, untuk hari ini saja, ada tiga kasus kematian bertambah. Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara Covid-19 Simalungun Akmal Siregar. Melalui data update perkembangan Covid-19 yang dibagikan Akmal Siregar, saat ini total kasus meninggal akibat Covid-19 di Simalungun ada sebanyak 180 kasus.

“Hari ini ada bertambah 3 kasus meninggal,” ucap Akmal Siregar, Minggu (1/8/21). Akmal Siregar menerangkan, bahwa pasien yang meninggal dengan status positif Covid-19 seluruhnya dikebumikan sesuai dengan prokes Covid-19 yang sudah diatur. Selanjutnya, Akmal Siregar juga mengatakan ada penambahan 25 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total pasien positif saat ini ada sebanyak 268 pasien.

Kemudian untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 76 orang, sehingga total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada sebanyak 1.638 orang. Dengan masih banyaknya kasus Covid-19 di Simalungun, Akmal menghimbau agar semua pihak bisa semakin disiplin dalam penerapan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (roland/hm09)

Related Articles

Latest Articles