16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Korban Meninggal Virus Korona Korea Selatan 66 Orang

Seoul.MISTAR.ID

Korea Selatan melaporkan adanya 114 kasus baru infeksi virus Corona dengan enam orang meninggal.

Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Korea melaporkan jumlah total kasus infeksi virus Corona sebanyak 7.869 kasus dan 66 orang meninggal.

Petugas sedang melacak klaster baru infeksi virus Corona termasuk di sebuah pusat informasi di ibu kota Seoul,” begitu dilansir Reuters pada Kamis, 12 Maret 2020.

Secara terpisah, Korea Times melansir pemerintah akan memperketat pemeriksaan pengunjung yang datang dari Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, dan Belanda.

Pengetatan proses pemeriksaan juga akan dilakukan jika pengunjung berasal dari Dubai dan Moskow, Rusia, jika diketahui mereka pernah berkunjung ke Eropa baru-baru ini.

Jumlah kasus infeksi virus Corona atau COVID-19 di Eropa melampaui 18 ribu orang dengan Italia melaporkan kasus baru 2.313 kasus baru.

Jumlah korban meninggal di Italia tercatat sebesar 827 kasus dengan jumlah infeksi sebanyak 12.462 orang. Sejak Kamis pekan ini, semua orang yang tiba di Korea Selatan setelah mengunjungi Italia dan Iran juga akan menjalani pengecekan kondisi tubuh apakah menderita demam atau tidak.

Mereka juga diwajibkan untuk menyerahkan dokumen kesehatan mereka. Proses ini sudah berjalan untuk pengunjung yang berasal dari China, Makau dan Hong Kong.

Seorang lelaki berusia 28 tahun yang ditinggal di utara Kota Seoul terbukti positif terkena infeksi virus Corona setelah mengunjungi London dan Paris.

Sumber: Tempo.co

Related Articles

Latest Articles