18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Satu Unit Rumah di Huta Bayu Dilalap Sijago Merah

Simalungun, MISTAR.ID

Jaya Manurung (36) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, warga Nagori Rajamaligas kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun mengalami musibah Rumahnya dilalap sijago merah.

Adapun musibah yang dialaminya Rabu, (11/3/2020) sekira pukul 19.45 Wib, rumah semi permanen yang ditempatinya hangus terbakar.

Menurut informasi yang didapat dari warga, kejadian tersebut sempat membuat warga panik karena tiba-tiba mereka melihat kobaran api dari dalam rumah , sehingga mereka spontan berusaha untuk memadamkannya.

“Kami sangat terkejut Lae, melihat api itu dan kamipun beramai-ramai untuk memadamkannya sementara yang punya rumah tidak berada dirumah. Walau sempat kami kewalahan untuk mencari air karena pada saat kejadian lampu listrik milik PLN terus mati sehingga kami agak bingung karena situasi sudah gelap, tetapi akhirnya api dapat kami padamkan,” ujar warga.

Kami menduga terjadinya kebakaran ini akibat korsleting arus pendek karena kami melihat api berasal dari salah satu kamar tidur yang berada di bagian belakang rumah. Setelah itu kami langsung memberi tahu kepada pangulu melalui telpon dan pagulu kami pun langsung menghubungi pihak kepolisian, tukas warga lainnya.

Mendengar kabar telah terjadi kebakaran satu unit rumah hunian, anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga dan beberapa orang tim pemenangan Radiapo Hasiholan Sinaga langsung terjun kelokasi kebakaran dan langsung mengupah upah dan memberikan bantuan alakadarnya mewakili anggota DPRD kabupaten Simalungun Dapil V kepada keluarga Manurung.

Berselang kemudian tampak hadir juga Kapos Huta Bayu Raja, Herbet Siringoringo dan personil dari Polsek Tanah Jawa, Camat Huta Bayu Raja Bangun Sihombing beserta Pangulu Dosin dan Pangulu Raja Maligas.

Dalam kejadian kebakaran satu unit rumah hunian di Nagori Raja Maligas Kecamatan Huta Bayu Raja , tidak menelan korban, namun diperkirakan kerugian materi sekitar 50 juta rupiah.

Reporter: Nimrod

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles