19.3 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Labuhanbatu Gelar Gebyar PAUD

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Salah satu bentuk partisipasi pemerintah tetap berkomitmen meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah dengan mengadakan Gebyar PAUD.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar saat menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Olahraga Rantauprapat (GOR), Rabu (18/9/24).

Ia menjelaskan dalam rangka peningkatan kualitas anak Indonesia melalui pelayanan PAUD diperlukan upaya bersama dengan berbagai unsur pemerintah (Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Mitra, Organisasi profesi, pendidik dan praktisi) yang peduli dalam program pembinaan PAUD.

Baca juga : Dikunjungi Duta Baca Indonesia, Ini Tanggapan Plt Bupati Labuhanbatu

Berbagai kegiatan dilakukan, yang bertujuan untuk menumbuhkan, menggugah serta meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya PAUD. Kerjasama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan di tingkat pusat maupun daerah Sehingga dalam meningkatkan layanan PAUD dapat terlaksana.

Terselenggaranya Gebyar PAUD guna memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak dan memberikan kesempatan kepada anak usia dini dan pendidik anak usia dini unjuk kebolehan melalui Gebyar PAUD.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu beserta seluruh unsur terkait telah mengadakan kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles