16.1 C
New York
Thursday, September 21, 2023

Empat Negara Tetangga Indonesia Ini Tawarkan Kekayaan Alam dan Budaya

Jakarta, MISTAR.ID

Kekayaan alam dan budaya yang cukup memukau menjadi daya tarik berkunjung ke sejumlah Negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. ¬†Untuk mengelilingi objek di kawasan ASEAN ini Anda dapat memanfaatkan promo spesial “international deals” melalui sejumlah platform yang menghadirkan potongan harga khusus.

Berikut rekomendasi destinasi wisata internasional yang tidak jauh dari Negara Indonesia sebagai pilihan liburan.

Malaysia

Daftar tempat wisata di Malaysia yang terkenal dan ikonis berikut bisa jadi rekomendasi saat situasi telah memungkinkan untuk berlibur ke Malaysia. (Foto: Istockphoto/VladyslavDanilin/)
Daftar tempat wisata di Malaysia yang terkenal dan ikonis berikut bisa jadi rekomendasi saat situasi telah memungkinkan untuk berlibur ke Malaysia. (Foto: Istockphoto/VladyslavDanilin/)

Negara ini memiliki dataran tinggi hingga pulau, kaya akan sejarah dan budaya, juga hiruk pikuk kota yang modern.

Beberapa tempat yang dapat dijelajahi di Negara tetangga Indonesia ini, antara lain Batu Caves, petualangan bersama anak di Legoland, atau melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian di KL Tower.

Baca Juga:Pengunjung Objek Wisata Sibolangit Melonjak 80 Persen

Kuala Lumpur juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati keragaman budaya Melayu sekaligus melihat campuran arsitektur kolonial dan modern.

Selama menikmati wisata di Malaysia, Anda dapat beristirahat di akomodasi dengan harga ekonomis seperti hotel bintang 4 Flamingo Hotel by The Lake Kuala Lumpur (mulai dari Rp608.032) atau hotel bintang 5 Grand Ion Delemen Hotel Genting Highlands (mulai dari Rp624.463).

Filipina
Negara ini dikenal memiliki ribuan pulau dengan kekayaan alam yang berlimpah dan dipenuhi oleh atraksi wisata budaya yang menarik.

Di Filipina, Anda dapat mengunjungi museum budaya yang memukau seperti Museum Metropolitan Manila dan menikmati perpaduan budaya Filipina di kota Manila.

Museum Nasional pada 2015 (ist/mistar)
Museum Nasional pada 2015 (ist/mistar)

Anda juga dapat menginap di akomodasi yang nyaman seperti hotel bintang 4 1898 Hotel Colonia En Filipinas (mulai dari Rp766.684) atau di hotel bintang 4 Lime Resort Manila (mulai dari Rp944.553).

Baca Juga:Luhut Ingin Tertibkan Sektor Pariwisata Bali dengan Pajak hingga Seleksi WNA
Singapura
Dengan waktu tempuh hanya 2 jam penerbangan dari Jakarta, Anda dapat merasakan atmosfer keragaman budaya dan etnis dari Negeri Singa ini.

Selama di Singapura, jelajahilah Katong-Joo Chiat, Little India, hingga Kampong Gelam, dan melihat perpaduan budaya Tionghoa, Melayu, India, Eurasia, dan Peranakan.

Untuk rekomendasi akomodasi, Anda dapat menginap di tempat yang nyaman dengan harga bersahabat seperti hotel bintang 4 Vibe Hotel Singapore Orchard (mulai dari Rp2.150.875) atau hotel bintang 5 Royal Plaza on Scotts Singapore (mulai dari Rp3.174.631).

Thailand
Anda dapat langsung merasakan budaya kental Thailand ketika berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini.

Mengikuti kemeriahan acara Songkran, menikmati jajanan kuliner khas Thailand, juga mengunjungi Vihara Wat Arun dapat menjadi pilihan atraksi budaya yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke Thailand.

Adapun akomodasi dengan harga bersahabat, Anda bisa menginap di tempat seperti hotel bintang 4 Sovereign Group Hotel at Pratunam (mulai dari Rp463.684) atau hotel bintang 5 The Sukhothai Bangkok (mulai dari Rp2.614.125). (antara/mistar/hym17).

Related Articles

Latest Articles