7.4 C
New York
Monday, February 6, 2023

Waspada Longsor di Daerah Pegunungan, Kepualauan Nias Berpotensi Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/1/23).

“Dari amatan cuaca hari ini, perlu diwaspadai hujan lebat di wilayah Kepulauaun Nias. Selain itu, wilayah Sumut berpotensi hujan pada lereng barat, pantai barat dan pegunungan yang dapat berpotensi mengakibatkan banjir dan longsor,” beber Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Aryo Prasetyo Mulyo.

Baca Juga:BMKG Prakirakan Hari Ini Sejumlah Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan

Sementara wilayah lainnya berpotensi hujan, yakni Pandan, Tarutung, Sipirok, Gunung Sitoli, Stabat, Kabanjahe, Sidikalang, Balige, Dolok Sanggul, Pangururan, Sibolga dan Padangsidimpuan. “Sementara untuk suhu di kawasan tersebut, rata-rata dari 17 derajat celsius sampai 31 derajat celsius dan kecepatan angin tertinggi 30 km/jam,” ucapnya.

Sedangkan untuk wilayah Kota Medan, dari pagi sampai siang hari cerah berawan, untuk sore sampai malam hari diprediksikan akan mengalami hujan ringan. “Suhu udara hari ini di Kota Medan dari 18 deraja celsius sampai 24 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 km/jam,”pungkas Aryo.(bany/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,701FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles