-5.7 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Polsek di Asahan Tanam Cabai di Pekarangan Dukung Ketahanan Pangan

Asahan, MISTAR.ID

Seluruh Polsek di jajaran Polres Asahan melakukan penanaman cabai di pekarangan kantornya untuk mendukung ketahanan pangan. Pencanangan itu secara resmi dimulai Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, di Polsek Kota Kisaran, Jumat (16/9/22).

“Kita ada mendapatkan bantuan sebanyak 5.000 bibit cabai yang ini disebar ke seluruh Polsek dan akan ditanam di pengarangan kantor masing-masing dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” kata Kapolres Asahan.

Dia berharap dengan penanaman cabai di seluruh Polsek ini paling tidak bisa memberikan pengaruh untuk menekan angka inflasi di sektor pangan. Sehingga kedepannya laju inflasi di Kabupaten Asahan bisa dikendalikan.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Silau Asahan

Roman juga menghimbau kepada anggotanya agar tak hanya menanam cabai di pekarangan kantor tapi juga bisa diaplikasikan di rumah masing-masing paling tidak dapat memenuhi kebutuhan cabai di rumah tangganya sendiri.

“Saya yakin jika kita semua peduli misalnya dengan melakukan gerakan sederhana ini menanam cabai maka kebutuhan untuk rumah tangga kita paling tidak bisa terpenuhi,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas ketahanan pangan kabupaten Asahan Oktoni Eryanto mengatakan dalam sepekan terakhir mereka telah memberikan bibit cabai sekitar 15 ribu untuk masyarakat yang bisa ditanam di pekarangan rumah. Turut hadir dalam kesempatan itu Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Frangki Susanto. (perdana/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles