10.7 C
New York
Monday, January 30, 2023

Pendeta HKBP Mulai Penuhi Seminarium Sipoholon

Taput | Mistar – Kegiatan Rapat Pendeta HKBP di hari pertama di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput) hingga Senin (21/10/2019) malam masih tahap pendaftaran peserta. Kepala Biro Humas HKBP Pdt Arthur Lumbantobing ketika dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, kegiatan hari ini tahapannya masih registrasi .

“Sampai saat ini proses registrasi sedang berjalan, mungkin hingga malam hari dan besok pagi, masih dibuka registrasi. Sebab, para peserta banyak yang bertugas di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk luar negeri. Mungkin mereka masih dalam perjalanan, baik melalui transportasi darat maupun udara, “terangnya kepada Mistar.

Disebutkan pula , sejumlah tokoh-tokoh penting akan hadir, termasuk sejumlah putra Batak yang selama ini konsern memberikan perhatian kepada HKBP, dijadwalkan hadir. “PGI pusat juga ikut kita undang,”sebutnya.

Pendaftaran dimulai pukul 15.00 WIB. Berdasarkan buku panduan Rapat Pendeta HKBP 2019, kegiatan Rapat Pendeta akan dikuti oleh 1756 Pendeta HKBP.

Pantauan di lapangan, gedung Auditorium HKBP sudah ditata rapi untuk tempat rapat. Kemudian lapangan di samping gedung Audotorium HKBP sudah dipersiapkan teratak untuk katering.

Selain itu juga, personel keamanan dari Polres Taput sudah berjaga – jaga menjaga kegiatan Rapat Pendeta tersebut yang akan berlangsung selama 4 hari.

Kabag Ops Polres Taput, Kompol Gamal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, petugas yang ditugaskan untuk pengamanan Rapat Pendeta setiap harinya berjumlah 60 orang.
” Ke 60 personel yang bertugas ada Pam tertutup dan Pam terbuka. Maksudnya ada personel yang berpakaian seragam polisi dan pakaian bebas, ” terangnya.

Penulis : Jan Piter Simorangkir
Editor : Edrin

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles