-0.9 C
New York
Thursday, March 30, 2023

Pasca Banjir, Bupati Sergai Tinjau Warga Terdampak di Pekan Tanjung Beringin

Sergai, MISTAR.ID

Pascabanjir, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengunjugi posko banjir di Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (29/11/22).

Kedatangan Bupati Darma Wijaya didampingi Kepala Dinas Sosial Arianto, Plt Kepala BPBD Sergai Frits Ueki Prapanca Damanik ke Desa Pekan Tanjung Beringin adalah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ingin melihat bagaimana keadaan rakyatnya setelah pascabanjir beberapa hari ini.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, kita datang ke Tanjung Beringin ini untuk melihat rakyat kita bagaimana keadaan mereka pascabanjir beberapa hari ini,” ucap Bupati Darma Wijaya.

Bupati Darma Wijaya juga menjelaskan, pentingnya pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat pascabencana banjir tersebut karena bisa berdialog langsung antara warga dengan pemerintah, sehingga pemerintah mengetahui apa yang dialami warganya.

Baca Juga:Dampak Banjir Sergai, Ribuan Hektar Lahan Pertanian Terendam Air

“Tadi mereka menyampaikan bahwa akibat banjir ini ada yang terkena penyakit, seperti penyakit gatal-gatal, dan mungkin juga ada penyakit yang lain seperti masuk angin, itulah yang harus kita perhatikan supaya kita tahu apa kekurangan mereka. Tanpa kita sidak, kita tak akan tahu apa kekurangan¬† mereka,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab dengan sapaan Wiwik itu juga berpesan kepada warga Desa Pekan Tanjung Beringin agar tetap tabah, sabar dan tenang dalam menghadapi cobaan dari Yang Maha Kuasa.

“Harapan saya terhadap warga, agar tetap tenang, sabar karena inikan kuasa Allah SWT,” tandasnya.

Sementara, Camat Tanjung Beringin Elmiati SAP menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Darma Wijaya yang telah mengunjungi wilayah Kecamatan Tanjung Beringin pascabanjir beberapa hari ini.

Baca Juga:Sejumlah Kecamatan Banjir, Wabup Sergai: Seluruh Posko Harus Ada Nakes dan Obat

“Saya sebagai Camat Tanjung Beringin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Darma Wijaya yang telah datang berkunjung ke daerah Kecamatan Tanjung Beringin ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran bupati ini, dapat mengobati hati warga yang terkena musibah banjir beberapa hari ini,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra saat dikonfirmasi MISTAR.ID melalui WhatsApp, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah mengunjugi desanya pascabanjir tersebut.

“Saya sebagai yang mewakili rakyat Desa Pekan Tanjung Beringin mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Darma Wijaya yang telah datang berkunjung ke desa saya yaitu Desa Pekan Tanjung Beringin. Saya tidak bisa hadir karena saat ini saya dalam keadaan sakit,” ungkap Indra Syahputra.

Sebagai Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin, Indra Syahputra juga menjelaskan, bahwa dia juga sangat prihatin terhadap warga yang terdampak banjir.

Baca Juga:3.983 KK Terdampak, Bupati Sergai Tinjau Lokasi Banjir

Dia menceritakan, bahwa Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin selama ini selalu turun ke dusun-dusun dalam hal melihat keadaan warga.

“Saya tetap turun ke dusun-dusun pada saat banjir tersebut, pada puncak banjir tepatnya hari Rabu (23/11/22) di Dusun 1, 2, 3, dan 15, saya turun melihat keadaan warga yang dilanda banjir. Kemudian pada tanggal 18 Nopember lalu di Simpang Kelapa Sawit, saya juga turun. Pada waktu itu saya bersama tim mencetuskan pembuatan posko di dusun-dusun,” ungkap Indra Syahputra.

Adapun posko banjir yang dikunjugi Bupati Darma Wijaya di Desa Pekan Tanjung Beringin yaitu posko banjir Dusun 1, Dusun 2, dan Dusun 3.

Dalam kunjungan itu, H Darma Wijaya memberikan sembako ke posko-posko tersebut berupa, beras dan mie instan.(boby/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,757FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles