-8.5 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Miris! Pasutri Penderita Lumpuh dan Katarak Ini Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Batu Bara, MISTAR.ID

Dengan mata berkaca-kaca penuh haru, kedua pasangan suami istri (pasutri) ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mendapat bantuan dari Komunitas wartawan Warung Appresiasi Press (Wappress) Kabupaten Batu Bara.

Erwinsyah adalah penderita lumpuh warga Dusun 1 Martubung Desa Lubuk Ulu Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Sedangkan istrinya Murni Alias Ani mengalami katarak pada kedua matanya. Kedua lansia ini sangat membutuhkan bantuan, karena kondisi fisik mereka tidak lagi mampu untuk bisa memenuhi kehidupan sehari-hari.

Hal yang paling miris terucap dari mereka, bahwa mereka tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun tingkat kelurahan. Padahal derita yang mereka alami ini sudah berjalan 2 tahun.

Baca juga:Bupati Langkat Serahkan Bantuan Peringatan HAUL Tuan Guru ke 98

“Kami tidak pernah dapat perhatian apalagi bantuan dari pemerintah”, desah Murni istri¬† Erwinsyah Putra.

Ditambahkan Rusni (60) adik pemilik rumah yang ditumpangi pasutri ini, perhatian dari Pemdes dan Pemkab Batu Bara tidak ada. Bahkan Pemerintah setempat tidak pernah mendata atau monitoring warganya sendiri.

Erwinsyah Putra yang sebelum lumpuh berprofesi sebagai nelayan, selama ini hidup mereka hanya menerima belas kasihan tetanggga. Mereka makan satu kali sehari, kadang ada warga yang memberi beras dan uang.

“Kadang ada warga yang kasih, kadang tidak, jika ada yang berikan kami uang 10 ribu rupiah, uang itu dia belikan beras setengah kilo untuk dua hari,” tutur Murni menambahkan.

Ute Kamel mewakili Wappress mengatakan pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga Erwinsyah.

“Kami datang kemari setelah rekan kami dari Wappress melaporkan kondisi keluarga ini yang sangat butuh bantuan” ujar Ute.

Baca juga:Bupati Simalungun Tunda Bantuan Bagi Warga yang Belum Divaksin

Adapun bantuan yang diberikan adalah 2 karung beras premium, 1 papan telur, gula pasir, bubuk teh dan minyak goreng serta uang tali asih sebesar Rp300 ribu.

Melalui wartawan yang berkunjung, pasutri ini mohon bantuan pemerintah, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Purnama, KSJ serta dermawan lainnya. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles