2.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Hujan Sejak Malam, 853 KK Diterjang Banjir, Siwa MTsN1 dan MAN 2 Lubuk Pakam Dipulangkan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Akibat hujan yang terjadi sejak, Kamis (8/12/22) malam hingga Jumat (9/12/20) pagi, membuat sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Lubuk Pakam diterjang banjir.

Seperti di Kelurahan Syahmad, ada sekitar 125 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena banjir hingga menggenangi 129 rumah mencapai 50-60 centimeter.

Seperti di lingkungan I, II dan IV. Camat Lubuk Pakam Syahdin Budi Pane menyebutkan, kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama dinas kesehatan.

Pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berupa mie instan, gula dan teh untuk korban banjir, serta mendirikan posko kesehatan dan dapur umum.

Baca Juga:Empat Kecamatan Siantar Berpotensi Banjir Menengah, Ini Data Bencana yang Pernah Terjadi

“Kita sudah sejak subuh sudah keliling bersama Muspika ke seluruh desa dan kelurahan. Sekaligus mendata warga korban banjir,” kata Budi Pane, seraya menyebutkan kalau pihaknya juga sudah mengimbau warga yang terkena banjir agar mematikan MCB KWh pada meteran listrik.

Bahkan, siswa MTsN 1 dan MAN 2 Lubuk Pakam terpaksa dipulangkan meski akan mengikuti ujian semester. Pasalnya, banjir yang masuk ke kedua sekolah itu hampir mencapai betis orang dewasa.

Apalagi di belakangnya sekolah tersebut terdapat Sungai Kualanamu yang kerap meluap jika terjadi hujan deras yang berkepanjangan.

Selain di Kelurahan Syahmad, banjir juga melanda Kelurahan Paluh Kemiri. Di kelurahan ini, terdapat 93 KK yang terkena banjir.

Baca Juga:Pasca Banjir, Bupati Sergai Tinjau Warga Terdampak di Pekan Tanjung Beringin

Seperti, Kelurahan I sebanyak 10 KK, Lingkungan II 50 KK, Lingkungan III 13 KK dan Lingkungan IV 20 KK

. Kemudian, di Desa Pagar Merbau III terdapat 34, Desa Tanjung Garbus I sebanyak 20 KK dan sudah mendirikan Posko Kesehatan. Desa Sekip tedapat 665 KK.

Selanjutnya, Kelurahan Petapahan sebanyak 9 KK. Dari data sementara, total warga yang terkena banjir di Kecamatan Lubuk Pakam ada 853 KK dengan 4.392 jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MISTAR.ID, banjir mulai melanda rumah warga sejak Jumat (9/12/22) pukul 04.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, hujan masih berlangsung meski tak lagi deras.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles