5.1 C
New York
Monday, January 30, 2023

Edward Tambunan dan Mawar Tambunan Bertarung dalam Pilkades Lumbangaol

Tobasa | Mistar – Edward Tambunan dan Mawar Martahan Tambunan ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa Lumbangaol, Kecamatan Balige. Penetapan ini sesuai dengan tahapan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Dalam acara penetapan itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Tumindi Tambunan SH mengajak kedua kandidat untuk sama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan aman. “Pada hakekatnya kita adalah satu keluarga yang memiliki ikatan kekeluargaan. Apalagi dalam budaya Batak ada filosofi Dalihan Natolu,”terang Tumindi.

Tampak hadir dalam penetapan Cakades, unsur pemerintah desa, lembaga desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perangkat desa.

Hal senada disampaikan Plt Kepala Desa, Andi Marlon Tambunan yang kesehariannya menjabat Sekretaris Desa. Marlon menghimbau dan berharap kedua calon menjual produk programnya secara sehat tanpa ada intervensi dalam bentuk apapun.

Ia juga mengingatkan agar P2KD melaksanakan tugasnya secara proporsional dan independen sesuai dengan sumpah jabatan yang diterima.

Diakhir acara kedua bakal calon mencabut nomor urut dengan hasil Mawar Martahan nomor urut 1 dan Edward Tambunan yang merupakan calon petahana mendapat nomor urut 2. Selanjutnya P2KD membuat berita acara penetapan calon tetap berdasarkan nomor urut yang ditandatangani kedua calon tetap dan diakhiri dengan bersalaman secara kekeluargaan kedua calon serta simpatisan.

Penulis : James Tambunan
Editor : Edrin

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,686FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles