10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Dandim 0212/TS Ngopi Bareng Masyarakat Natal Madina

Madina, MISTAR.ID

Dalam kunjungannya ke Koramil 17/Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Amrizal Nasution menyempatkan diri untuk ngopi bareng masyarakat dan nelayan dalam acara ngobrol penuh inspirasi, Rabu (25/1/23) malam.

Dandim 0212/TS menyampaikan kegiatan ngopi bareng malam itu merupakan tali silaturahmi TNI dengan masyarakat, di mana saling bisa mengisi dan menampung aspirasi masyarakat.

“Selain kita bertatap muka langsung, kita juga berharap masyarakat dapat menyampaikan terkait kendala yang bisa kita tangani. Kami juga berharap bisa berbagi informasi yang berguna,” ujar Dandim di hadapan masyarakat Kecamatan Natal.

Baca Juga:Dandim 0212/Tapsel Tutup Turnamen Catur Dandim Cup Tahun 2022

“Tidak hanya itu, dengan melakukan turing kita bisa mendekatkan diri, melihat kondisi masyarakat serta bertatap muka menyapa. Kegiatan turing juga sambil melihat wilayah teritorial Kodim 0212/TS, Korem 023/KS termasuk melakukan beberapa program ketahanan pangan melalui Babinsa,” lanjut Amrizal.

Dandim menyebutkan, Babinsa nantinya akan mengetahui kondisi masyarakat atau dengan program Babinsa masuk dapur, yang mana nantinya akan dibantu melalui bakti sosial.

Sementara itu Sekcam Natal, Nori Sosanda mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Dandim 0212/TS ke Kacamatan Natal.

Baca Juga:Dandim 0212/Tapsel dan Forkopimda Palas Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

“Mudah-mudahan dengan kedatangan komandan ke daerah Natal memberikan dorongan semangat masyarakat Kecamatan Natal. Dengan adanya dukungan TNI, mudah-mudahan kedepannya ekonomi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya.

Danramil 17/Natal Letda Aris Budiarso yang ditemui MISTAR.ID di lokasi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ngopi bareng ini diharapkan sinergitas TNI dengan masyarakat semakin kokoh.

“Kita di sini bisa mengetahui apa keluhan masyarakat dan akan kita tampung serta akan menjadi program kedepannya,” jelas Budiarso. (asrul/hm14)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles