0.1 C
New York
Sunday, February 5, 2023

Barita Purba Ingin Tingkatkan Humbahas Lebih Baik

Humbahas | MISTAR.ID – Barita Purba, salah satu bakal calon bupati (Bacabup) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humabahas) mengaku, dirinya ikut perhelatan pilkada di daerah penghasil kopi dan kemenyan ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik lagi.

Jika Yang Maha Kuasa, kata dia, mengizinkan dirinya mengabdi di Humbahas ini ia ingin memperbaiki dari yang sudah-sudah dilakukan kepala daerah sebelumnya. “Jika Tuhan mengizinkan,” kata Barita disela-sela pertemuan dengan tokoh masyarakat dari kumpulan marga Toga Simamora di Aula Wisma Katholik Jalan Merdeka Dolok Sanggul, baru-baru ini.

Barita melihat, banyak sektor perlu dimajukan lagi. Ia misalkan pertanian, pariwisata dan sektor pendidikan hingga infranstruktur. “ Jadi saya optimis bisa memajukan Humbahas menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Optimisnya meningkatkan sektor itu tadi, menurutnya, tak lepas dari dukungan masyarakat jika diijinkan sebagai pelayan untuk mengabdi. “ Melalui Forum Komunikasi Parsadaan (Persatuan) Toga Simamora ini, saya meminta doa restu untuk maju dalam Pilkada 2020 dan meminta dukungan,” katanya.

Perlu diketahui, dalam perhelatan Pilkada Humbahas, selain Barita, nama-nama calon lainnya juga menjanjikan ingin ada perubahaan didaerah penghasil pertanian itu.

Namun, Barita Purba yang berlatar belakang pengusaha dan berdomisili di Jakarta, bukan hanya ingin perubahaan, juga karena mimpinya, ditangannyalah Humbahas periode ini.

Selain mimpi, dirinya juga selama ini terus disodorkan oleh semarganya agar turut ikut maju dalam pilkada. “ Jadi kedatangan saya itu karena mimpi, bukan negatif tetapi positif, setelah itu dorongan dari marga-marga saya untuk maju,” katanya.

Pria yang lahir di Desa Hutaraja Kecamatan Dolok Sanggul ini menambahkan,dirinya akan maju dari jalur partai politik. Namun, jika dinamika politik tidak berpihak ke dirinya, ia juga sudah menyiapkan melalui perseorangan.

”Jadi ada dua alternatif dalam pilkada ini, bisa kita maju dari partai dan juga perseorangan, itu semua dorongan dari semarga saya,” tuturnya.

Disinggung, bakal calon bupati lainnya telah duluan melakukan sosialisasi, mulai ke masyarakat hingga partai, promotor tinju ini justru tak gentar. “ Kita bukan tidak hormat dengan kandidat lain. Namun perlu kita garis-bawahi, ini adalah demokrasi. Mari berkompetisi baik. Adu program dan visi-misi yang dapat diterima akal sehat. Jika kita pegang prinsip demokrasi, kita tidak gentar,” imbuhnya.

Sementara itu, Binsar Purba, salah satu pengurus marga Toga Purba mengaku bahwa sosok Barita adalah sosok yang rendah hati di keluarga besar keturunan Toga Simamora yang meliputi marga Purba, Manalu dan Simamora Debata Raja. (hm02)

Penulis: Dedy

Editor : Edrin

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,698FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles