10.5 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi di Lubuk Pakam, Kapolresta Turun ke Lokasi

Deli Serdang, MISTAR. ID

Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang selama semalaman, Kamis (8/12/22) mengakibatkan banjir di beberapa tempat, Jumat (9/12/22).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji meninjau lokasi banjir di Jalan Sudirman dan Lingkungan III dan V Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam serta Asrama Polresta Deli Serdang.

Dalam pengecekan tersebut Kapolresta Deli Serdang didampingi Kabag Ops, Kompol Ricky Pripurna Atmaja dan anggota. Dengan berjalan kaki, setiba di lokasi Kapolresta Deli Serdang langsung meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah warga yang terendam banjir serta mengecek pendirian posko dapur umum juga posko kesehatan di lokasi banjir.

Baca juga: Hujan Sejak Malam, 853 KK Diterjang Banjir, Siwa MTsN1 dan MAN 2 Lubuk Pakam Dipulangkan

Kapolresta menyempatkan diri berdialog dengan warga akan permasalahan banjir yang terjadi. Dalam percakapan dengan warga terungkap bahwa banjir diakibatkan meluapnya air sungai disebabkan air hujan yang tinggi dan melebihi daya tampung sungai maupun selokan.

Pantauan wartawan, jalanan aspal di Kelurahan Paluh Kemiri terendam banjir sehingga mengharuskan pengendara sepeda motor dan mobil harus ekstra hati-hati melintas di jalan tersebut.

Personel Sat Lantas Polresta Deli Serdang turut hadir ke lapangan dan melakukan pengaturan lalu lintas. Kapolresta Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan Kepolisian akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang guna penanganan banjir yang sudah terjadi di beberapa wilayah khususnya di Kecamatan Lubuk Pakam.

Baca juga: 12 Rumah Warga Terendam Banjir di Kecamatan Galang

“Guna mengantisipasi kemacetan akibat jalanan yang banjir, juga tetap dilakukan pengaturan lalu lintas oleh personel serta pengalihan jalan,” jelas Kapolresta. (sembiring/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,687FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles