6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Valentino Rossi Sebut Italia Punya Masa Depan Cerah di MotoGP

Misano, MISTAR.ID

Pembalap Valentino Rossi sangat senang dengan keberhasilan dua pembalap Italia meraih podium di MotoGP San Marino 2021. The Doctor percaya masa depan negaranya akan cerah selepas dia pensiun dari dunia balap motor tersebut.

Rossi merupakan juara dunia MotoGP terakhir dari Italia. Itu pun direbutnya di tahun 2009. Setelah itu, capaian terbaik dari rider Italia hanya menjadi runner-up lewat Franco Morbidelli (2020), Andrea Dovizioso (2017, 2018, 2019), dan Rossi sendiri (2014, 2015, 2016).

Selama 9 tahun terakhir, gelar juara selalu diraih rider Spanyol, mulai dari Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Joan Mir. Meski begitu, Rossi yakin catatan itu bisa diputus di masa depan.

Baca Juga:Balapan Terakhir di MotoGP San Marino, Rossi Minta Maaf ke Fans

Morbidelli akan membalap penuh dengan motor pabrikan Yamaha musim depan. Francesco Bagnaia yang kini menempati runner-up sementara MotoGP 2021 sedang bagus-bagusnya dengan dua kemenangan beruntun di Aragon dan San Marino.

Sementara itu, Enea Bastianini yang menjadi rookie musim ini berhasil mencatat podium perdananya di MotoGP San Marino dengan finis ketiga. Padahal, dia mengendarai Ducati Desmosedici GP19, bukan GP21 seperti milik Bagnaia.

“Bastianini bukan rider dari akademi VR46, tapi dia tampil impresif di balapan ini,” kata Rossi selepas MotoGP San Marino, dikutip Crash.

Baca Juga:Valentino Rossi Ternyata Sering Lolos Tilang Polisi

“Dia sangat cepat. Selama akhir pekan dia kesetanan dan saat balapan dia berhasil mencatat waktu lap tercepat. Selamat untuknya, dan aku pikir dia punya masa depan cerah. (Masa depan) Italia di MotoGP berada dalam kondisi bagus. Juga tanpa kehadiranku, dan itu hal yang positif,” lanjutnya.

Rossi juga menyebutkan, Italia juga punya Pecco (Bagnaia) yang sudah bertarung merebut gelar juara musim ini dan juga musim depan.

“Franco Morbidelli kupikir juga akan cepat dan kuat dengan motor pabrikan Yamaha, dia bisa bersaing merebut gelar musim depan. Dari akademi juga ada adikku (Luca Marini) dan mungkin (Marco) Bezzecchi. Belum resmi, tapi kupikir mereka dua pembalap yang sangat cepat seperti yang mereka tunjukkan di Moto2,” jelas Rossi soal rider-rider muda Italia. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles