6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tekuk Sinner Usai 5 Set, Tsitsipas Melaju ke Perempat Final Australia Open

Melbourne, MISTAR.ID

Stefanos Tsitsipas perlu bertarung selama lima set melawan Jannik Sinner, untuk mencapai perempat final Australian Open 2023, Minggu (22/1/23).

Unggulan ketiga asal Yunani itu mencatatkan kemenangan 6-4, 6-4, 3-6, 4-6, 6-3 atas Sinner, pada pertandingan berdurasi lebih dari empat jam yang dimainkan di Rod Laver Arena, Melbourne, demikian dilansir laman resmi Australian Open.

Kemenangan itu mengantarkan Tsitsipas untuk berhadapan dengan Jiri Lehecka pada perempat final, setelah petenis Ceko itu secara mengejutkan menang 4-6, 6-3, 7-6 (7-2), 7-6 (7-3) atas unggulan keenam Felix Auger-Aliassime.

Baca juga: Carlos Alcaraz, Petenis Nomor 1 Dunia Beberkan Penyebab Mundur dari Australia Open 2023

“Ini merupakan pertandingan yang panjang. Saya merasa telah menghabiskan satu abad berada di lapangan ini untuk bermain tenis,” kata Tsitsipas seperti dikutip media.

Tsitsipas menegaskan dominasinya di gim pertama atas Sinner, dengan mematahkan service sang lawan yang disebabkan karena kesalahan dari sang petenis Italia.

Petenis Yunani itu kemudian menggagalkan empat break point pada gim berikutnya, untuk menjaga keunggulan dan memenangi set pertama.

Set kedua juga menjadi milik Tsitsipas, yang memetik keunggulan 5-4 melalui pukulan forehand menyilang, untuk kemudian menutup set itu saat ia mendapat giliran melakukan serve. Namun di luar dugaan, Sinner mampu bangkit. Tsitsipas sempat menggagalkan enam break point sebelum akhirnya tertinggal 1-3 dan kalah pada set ketiga.

Baca juga: Rublev Singkirkan Tsitsipas untuk Bertemu Ruud di Semifinal ATP Finals

Permainan Sinner semakin tajam dan mengancam. Ia mengonversi break point keduanya, saat pukulan forehand Tsitsipas melebar untuk unggul 2-1 pada set keempat. Kali ini Tsitsipas tidak memiliki jawaban atas serangan-serangan yang dilancarkan Sinner, sehingga permainan harus dilanjutkan ke set kelima.

Sinner menggagalkan tiga break point pada gim kelima, namun saat ia mendapatkan serve pada giliran berikutnya, Tsitsipas tidak membuat kesalahan. Sang unggulan ketiga memimpin 4-2 dan kemudian mampu mengamankan kemenangan 6-3. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles