8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tekuk Norwich City 2-1, Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA

Liverpool, MISTAR.ID

Dua gol kemenangan Liverpool diborong sendirian Takumi Minamino saat menaklukkan Norwich City 2-1 untuk memastikan tiket perempat final Piala FA dalam duel putaran kelima di Anfield pada Kamis dini hari WIB. Sementara gol Norwich City dicetak Lukas Rupp.

Pelatih Jurgen Klopp melakukan rotasi dalam pertandingan ini. Ada beberapa pemain inti yang dicadangkan, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane. Liverpool langsung tancap gas sejak kick-off. Pada menit ke-10, The Reds mengancap lewat tembakan Curtis Jones dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang.

Norwich tertekan dan hanya dapat mengandalkan serangan balik. Liverpool menguasai bola, tetapi masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan oada menit ke-27. Menerima umpan silang Tsimikas, Divock Origi langsung memberikan bola ke Minamino yang ada di posisi matang untuk menembak. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca juga: Liverpool Juara Carabao Cup Lewat Adu Penalti

Pada menit ke-39, Liverpool mencetak gol kedua. Kemelut terjadi di kotak penalti Norwich setelah tendangan sudut. Bola jatuh di kaki Minamino yang langsung menembak keras ke gawang Tim Krul. Kedudukan menjadi 2-0. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Liverpool kembali mengancam lewat tendangan Tembakan Oxlade-Chamberlain yang masih membentur tiang. Norwich berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-76. Menerima umpan Sargent, Rupp berlari ke tepi kotak penalti. mengecoh Gomez dan melepaskan tendangan yang menaklukkan Alisson. Skor menjadi 2-1. Setelah gol itu, Liverpool kembali mendominasi, tetapi tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles