19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Tampil Fantastis, Sam Lowes Kampiun Moto2 Spanyol 2023

Jerez, MISTAR.ID

Pembalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes berhasil menang Moto2 Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/23). Sementara pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta finis kedua dan pembalap Speed Up Racing Alonso Lopez finis di tempat ketiga.

Pada awal lap pertama pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta langsung melesat mengambil alih posisi terdepan. Pembalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes membuntuti di posisi kedua dan pembalap Speed Up Racing Alonso Lopez berada di
posisi ketiga.

Di lap kedua Lowes berhasil menggeser Acosta. Lowes masih terus memimpin hingga lap kedelapan dengan gap satu menit di depan Acosta. Sementara Acosta di posisi kedua memiliki gap yang jauh dengan Lopez yang berada di posisi ketiga.

Baca juga: Bastianini Ungkap Alasan Mundur dari MotoGP Spanyol

Lowes berhasil memperlebar gap keunggulan atas Acosta hampir 1,5 detik. Begitu juga Acosta menjauh dari kejaran Lopez dengan gap 2,9 detik. Pada lap ke-11 Lowes semakin leluasa untuk menjauh dari Acosta dengan keunggulan dua detik.

Pada lap ke-13 pembalap Idemitsu Honda Team Asia Oi Ogura jatuh di tikungan pertama yang membuatnya kehilangan posisi keempat. Sementara itu Lowes berasil memimpin 1,8 detik atas Acosta di posisi kedua. Sedangkan Acosta memiliki gap 4,1 detik atas Lopez di
posisi ketiga.

Lowes pun tetap tak mampu dikejar oleh Acosta. Akhirnya Lowes berhasil memenangkan Moto2 Spanyol 2023 diikuti Acosta di posisi kedua dan Lopez di podium ketiga. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles