16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tak Menang Sprint Race MotoGP Thailand, Bagnaia Kesal Ladeni Duel Marquez

Bangkok, MISTAR.ID

Pemimpin puncak klasemen MotoGP 2023, Francesco Bagnaia kesal banyak buang-buang waktu kala berlaga dengan Alex Marquez di Sprint Race MotoGP Thailand 2023.

Pembalap asal Italia itu menyatakan, duel tersebut tidak bermanfaat. Dirinya pun tak berhasil naik podium, setelah finis ketujuh pada Sprint Race MotoGP yang digelar di Sirkuit Chang, pada Sabtu (28/10/23) sore WIB.

Pecco panggilan akrabnya menyebut, ketidakberhasilan di balap cepat MotoGP Thailand 2023 akibat terlalu banyak buang-buang waktu melayani duel tak berguna melawan rider Ducati itu, bukan untuk memperebutkan posisi pertama, namun cuma berebut posisi ketujuh.

Baca juga:  Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat di FP1 MotoGP Thailand 2023

“Saya membuang-buang waktu dengan Marquez, duel yang tidak bermanfaat,” kata pembalap 26 tahun itu, pasca Sprint Race MotoGP Thailand 2023 dilansir dari Formula Passion.

Dia juga menuturkan, kehilangan banyak hal pada lap pertama kala duel dengan Johann Zarco, yang akhirnya Dirinya Dapat menyalipnya.

“Saya kehilangan banyak waktu dalam 2 hingga 3 lap, dimana bertarung sampai akhir dengan Marquez. Kami kehabisan ‘nyawa’ di sana,” kata Pecco menambahkan.

Baca juga: MotoGP Thailand 2023 Beri Harapan Lebih ke Bagnaia, Meskipun Dibayang-bayangi Martin

Sedangkan rider Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin sukses sebagai pemenang balap cepat MotoGP Thailand 2023, pada Sabtu (28/10/23) sore WIB.

Rider asal Spanyol ini menempati pole position langsung memimpin mulai start Sprint Race MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram.

Sementara rival utama Martin dalam klasemen sementara MotoGP yakni Bagnaia susah menggapai posisi 3 besar dan terjebak di urutan kedelapan pada awal balapan.

Baca juga: Alex Marquez dan Giannantonio optimistis bangkit di MotoGP Jerman

Akhirnya, mantan juara Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2014 itu keluar menjadi pemenang diikuti Brad Binder dan Luca Marini di posisi ketiga. Sementara Marquez finis keempat dan Bagnaia urutan ketujuh.

Kemenangan Martin itu sukses menambah 12 poin sehingga saat ini mengoleksi 351 poin. Dia berada di posisi kedua klasemen terpaut 18 poin dari Bagnaia yang berada di puncak dengan raihan 369 poin. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles