5.4 C
New York
Monday, February 6, 2023

Spurs Putus Lima Kekalahan Beruntun Usai Bekuk Nets

Jakarta, MISTAR.ID

San Antonio Spurs memutus rentetan lima kekalahan beruntunnya dengan membekuk Broklyn Nets dengan skor akhir 106-98 dalam laga lanjutan NBA di AT&T Center, Rabu (18/1/23). Kemenangan melawan Nets yang merupakan klub peringkat dua klasemen sementara NBA Wilayah Timur membangkitkan asa Spurs yang mencatat performa buruk dalam beberapa laga terakhir.

Catatan buruk Spurs tidak hanya kalah di lima laga beruntun, namun juga mencatatkan delapan kekalahan dari sembilan gim terakhirnya. Small Forward Spurs, Keldon Johnson menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 36 poin dan 11 rebound dalam laga tersebut. Johnson menjadi pemain kunci di kuarter keempat dengan mencatatkan 11 dari 26 poin yang dikemas oleh Spurs, yang kemudian ditambahkan lagi dengan lemparan tiga angka nan mulus usai Shooting Guard Nets, Seth Curry, gagal dalam percobaan lemparan tiga poin.

Nets lagi-lagi mengalami tiga kali kekalahan berturut-turut setelah ditinggal oleh bintangnya Kevin Durant yang mengalami cedera lutut. Setidaknya Kevin Durant harus menepi di pinggir lapangan selama satu pekan lagi, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA. Seth Curry cukup kewalahan dalam mencari tembakan tiga poin untuk menyusul ketertinggalan Nets di akhir kuarter dengan hanya mengemas 16 poin dan 7 rebound di laga yang digelar di markas Spurs.

Baca Juga:NBA: Milwaukee Bucks Tergelincir di Markas Rockets

Sebenarnya San Antonio Spurs dan Broklyn Nets mengemas poin yang sama di akhir kuarter kedua, masing-masing 51 poin dengan 27-15 dan 24-36 pada kuarter pertama dan kedua. Nets kemudian kehilangan momentum di kuarter ketiga dengan tertinggal delapan poin 25-17 membuat perolehan menjadi 76-68.

Nets sempat tidak mendapatkan poin selama empat menit di kuarter akhir setelah akhirnya Ben Simmons membuka permainan Spurs dengan menceploskan poin melalui hook shot setelah gim berjalan 4 menit 23 detik. Ben Simmons mencatatkan tri-ganda untuk Nets dengan 10 poin, 10 rebound, dan 11 assists. Perolehan poin yang sama di kuarter keempat yakni 30-30 tak cukup untuk Nets mengungguli Spurs dengan skor akhir menjadi 106-98.

Selanjutnya San Antonio Spurs akan menjamu Los Angeles Clippers pada laga lanjutan NBA hari Sabtu (21/1/23). Sementara Broklyn Nets akan bertandan ke markas Phoenix Nets di Footprint Center pada Jumat (20/1/23).(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,702FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles