17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Misi Besar Kalahkan PSMS, Sulut United Bertekad Cetak Sejarah Baru

Medan, MISTAR.ID

Sulut United bertekad mencatatkan sejarah baru pada kompetisi liga 2 Indonesia musim 2021. Tim berjuluk Laskar Kujang itupun menargetkan lolos ke semifinal pada kompetisi kasta kedua sepakbola Tanah Air tersebut.

Demi mewujudkan misi lolos ke semifinal, Sulut United akan melakoni laga perdana di babak delapan besar grup Y, menghadapi PSMS Medan. Laga keduanya akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/12/21) pukul 18.00 WIB.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson mengaku, timnya siap mencatatkan sejarah baru pada babak 8 besar liga 2 musim ini. Pihaknya tentukan target poin penuh untuk setiap laga.

Baca juga:PSMS Kontra KS Tiga Naga pada Laga Pertama Liga 2

“Kita target gak usah muluk-muluk, kita berusaha game menang dan menang. Kita target lolos semifinal dulu. Jadi harapannya ya kita bisa menang di pertandingan sore nanti,” ujarnya.

Diakui Nelson, memang tidak mudah mengalahkan tim PSMS yang memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola nasional. Apalagi, saat ini tim berjuluk ayam kinantan memiliki pemain dengan skill bagus, seperti Rachmad Hidayat yang sejauh ini telah mencatatkan 6 gol bersama PSMS.

“PSMS secara satistik tim produktif dan punya pemain attacking bagus. Mereka pasti akan bermain menyerang dan memiliki pemain Rachmad Hidayat yang punya skill bagus. Mereka juga punya permainan rap-rap dan itu yang akan kita antisipasi,” sebutnya.

Sementara itu, pemain Sulut United M Wahyu mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang melawan PSMS Medan. Terpenting bagi pemain, kata dia, evaluasi yang telah diberikan tim pelatih bisa dijalankan dengan baik di pertandingan.

Baca juga:Gol Telat Yudi Aditya Antarkan PSMS Menang 2-1 Melawan Sriwijaya FC

“Alhamdulillah, dari awal kita bukan tim unggulan, tapi kita berjuang dan lolos ke babak 8 besar. Semoga di pertandingan babak 8 besar kita bisa tampil bagus. Lawan PSMS persiapan khusus gak ada, karena sejak babak penyisihan sampai babak ini kita sudah sangat serius,” pungkasnya.

Menghadapi laga sore nanti, Sulut United masih kehilangan Decky Rolias yang masih jalani hukuman kartu merah. Selebihnya semua pemain tidak ada yang cidera dan siap untuk diturunkan. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles