18.6 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Salut! Pelajar Asal Siantar Raih Juara CBR Tennis Championship 2022

Pematang Siantar, MISTAR.ID

M Fauzan Nurrahman, salah satu siswa kelas X SMA Taman Siswa Pematang Siantar sukses menjuarai Christopher Benjamin Rungkat (CBR) Tennis Championship, Juni 2022 di Jakarta. Kompetisi bergengsi itu diikuti para petenis peringkat 100 besar nasional di Indonesia.

Siswa yang akrab disapa Fauzan ini, mengungkapkan bahwa ia telah menekuni hobinya semenjak berumur tiga tahun. Bersama sang ayah tercinta, hobinya tersebut terus dikembangkan dan diasah hingga kembali menorehkan prestasi kali ini di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya senang bisa juara pertama di ajang bergengsi tingkat nasional itu. Sebab, untuk meraihnya bukanlah gampang, perlu latihan dan kerja keras tiada henti,” katanya saat di hubungi melalui sambungan telepon, Jumat (22/7/22).

Baca juga: Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda ITF Charleston

Berkat usaha keras dan keseriusannya dalam berlatih, siswa yang masih muda belia berumur 14 tahun ini, berhasil meraih prestasi di berbagai kejuaraan. Seperti juara 1 Kejurnas di Banda Aceh tahun 2019, dimana saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Serta juara 1 Ganda Putra Kejurnas JITA (Jakarta Internasional Tenis Akademi) 19-25 Juni 2022 di Jakarta, dan Juara 2 Putra Kejurnas JITA (Jakarta Internasional Tenis Akademi) 19-25 Juni 2022 di Jakarta.

Tidak sampai di situ saja, saat ini Fauzan tengah mengikuti Open Turnamen Tennis Pangdam I/BB Cup yang dilaksanakan di Medan tanggal 20-24 Juli 2022 bersama dengan tiga rekan lainnya sesama pelajar SMA Taman Siswa, yaitu Yoga Nugraha Arnelian, Prawira Aditya Gromiko, dan Annisa Putri Arneliani

Terakhir, Fauzan mengatakan, dukungan orang tuanya juga sangat berarti baginya. Menurutnya, dukungan kedua orang tua membuatnya semakin bersemangat dalam menekuni hobi dan minatnya di bidang tenis.

“Saya juga mengucapkan terimakasih pada seluruh guru Taman Siswa Pematang Siantar yang sudah mendukung serta mempermudah perjalanan saya. Saya juga bertekad akan mengharumkan nama baik sekolah Taman Siswa pada kejuaraan-kejuaraan tenis berikutnya,”ujarnya.

Baca juga: Polres Tapsel Juara Kompetisi Tenis Meja HUT BNN

Sementara itu, Kepala SMA Taman Siswa Arif Syukri Nasution MPd mengaku bangga dengan anak didiknya itu. Hasil juara yang diraih menambah sederet prestasi di sekolah Taman Siswa. Fauzan tidak hanya mengharumkan Kota Pematangsiantar, tapi juga Sumatra Utara. Kondisi pandemi yang dialami di Indonesia bukan menjadi hambatan dan halangan bagi siswanya untuk berprestasi.

“Jelas sangat bangga dapat meraih prestasi di tengah kondisi masih pandemi Covid-19 apalagi bisa juara ditingkat nasional. Ini hal yang membanggakan, tidak hanya untuk sekolah tapi juga Kota Pematang Siantar dan Sumatera Utara karena Fauzan mewakili Sumut pada ajang tersebut,” ungkap Arif.

Arif juga menuturkan, bahwa peserta didiknya itu bukan hanya berprestasi di bidang olahraga tenis saja, melainkan tidak ketinggalan, di bidang akademik juga ia berprestasi.  Dia juga berpesan kepada Fauzan yang telah menjuarai berbagai Kejurnas Tenis seperti CBR Tennis Championship 2022 untuk tetap rendah hati meski telah menorehkan prestasi dan mengukir sejarah dalam tenis nasional.

“Jangan berpuas diri. Terus lakukan pembinaan dan terus semangat berlatih. Dan harus tetap rendah hati dan jangan merasa sombong dengan prestasi yang telah di raih saat ini,” pesan Arif. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles