7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Sabalenka Lolos ke Final Paribas Open Setelah Bantai Sakkari

California, MISTAR.ID

Petenis Aryna Sabalenka berhasil melenggang ke final ketiga pada musim 2023 di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Juara Australian Open musim 2023 tampil cukup perkasa ketika membantai runner up BNP Paribas Open musim 2022, Maria Sakkari dengan 6-2, 6-3 di semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, Amerika Serikat, Sabtu (18/3/2023).

Petenis berkebangsaan Yunani tersebut telah mengalahkan petenis unggulan kedua di dua pertemuan terakhir mereka, yakni di fase grup WTA Finals musim 2021 dan 2022.

Baca Juga: Juara Bertahan Iga Swiatek Tekuk Petenis AS di Indian Wells

Tetapi petenis unggulan kedua membalikkan skenario dan menang setelah 1 jam 23 menit, sehingga kini ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 5-3.

Di final BNP Paribas Open, Sabalenka akan berhadapan dengan salah satu juara Grand Slam, yakni juara bertahan yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Iga Swiatek atau juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina.

Baca Juga: Petenis Inggris Andy Murray Belum Berniat Pensiun

Pertemuan melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina akan menjadi laga ulang final Australian Open musim 2023 yang petenis unggulan kedua menangkan dengan tiga set demi mengklaim gelar Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 2 dunia belum terkalahkan di final turnamen WTA level 1000 dengan mencatatkan 4-0 dan ia terakhir kali memenangkan turnamen level tersebut pada musim 2021 di Madrid.(ligaolahraga/hm02)

Related Articles

Latest Articles