17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Porkab Simalungun 2023 Segera Digelar, 5 Cabang Olahraga Diperlombakan

Simalungun, MISTAR.ID

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Simalungun akan digelar beberapa bulan mendatang. Direncanakan, akan ada 5 cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan. Hal ini disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun, Saihorasman Saragih, Selasa (13/6/23) sore.

Dikatakan Horas, nantinya Porkab akan digelar selama seminggu dengan 5 Cabor yang akan dilombakan, diantaranya, Sepak Bola, Voli, Badminton, Atletik dan Catur.

“Rencana di bulan 9 atau bulan 10 lah, seperti namanya Pekan Olahraga Kabupaten, jadi kita buat selama sepekan,” tuturnya kepada Mistar.

Baca juga: 762 Atlet Ikuti Porkab Deli Serdang

Untuk saat ini, Horas sebagai Ketua KONI Simalungun berharap kepada Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Untuk mengarahkan seluruh Camat agar turut serta menyukseskan Porkab Simalungun 2023.

“Kalau Porkab itukan pesertanya kecamatan, diharapkan semua pihak turut mendukung lah,” pungkasnya.

Disamping itu, dengan prestasi yang diraih para atlet Simalungun saat ini. Horas sangat mengharapkan pemerintah daerah untuk membangun sarana olahraga di Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Porkab Langkat 2020 Ditutup, Jaring 182 Atlit Berprestasi

“Diharapkan peran penting pemerintah dalam memajukan olahraga di Simalungun,” jelasnya kepada Mistar.id.

Horas menambahkan, untuk venue penyelenggaraan Porkab menjadi tanggung jawab panitia, tetapi KONI akan mengusulkan beberapa lokasi.

“Kalau bisa yang dekat dengan semua kecamatan lah,” tambahnya. (indra/hm21).

Related Articles

Latest Articles