6.5 C
New York
Tuesday, March 26, 2024

POPNAS XV, Pelari Sulut Raih Dua Emas

Manado | MISTAR.ID – Atlet pelajar binaan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Valentin Vanesa Lonteng, meraih dua medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta.

“Puji tuhan, cabang olahraga atletik dengan atlet Valentin Vanesa Lonteng berhasil dan menyumbang dua medali bagi kontingen Sulut di Popnas XV 2019,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sulut Marcel Sendoh, di Manado, Rabu (20/11/19).

Valentin Vanesa Lonteng meraih medali emas di nomor 100 meter pada Senin (18/11), dan kembali meraih emas di nomor 200 meter pada Selasa (19/11/19) lalu. Pada final tersebut atlet Sulut unggul dari pelari andalan dari Jabar yang meraih perak dan Jatim medali perunggu.

Ia mengatakan keberhasilan Valentin Vanesa Lonteng meraih dua medali emas membuat kontingen Sulut kembali di perhitungkan pada cabang olahraga atletik khususnya jarak pendek puteri, setelah sudah belasan tahun atlet Sulut tidak lagi berprestasi.

Keberhasilan atlet pelajar Sulut sebagai pelari tercepat di Popnas XV 2019 di Jakarta, tidak lepas dari peran pembinaan pemerintah provinsi Sulut di bawah kepemimpinan ODSK yang selalu mensupport dan peduli terhadap atlet berbakat di daerah untuk berprestasi. “Sesuai visi dan misi pemerintah provinsi Sulut serta program kegiatan tahun 2016-2021 antara lain adalah peningkatan prestasi atlit pelajar menuju Sulut semakin hebat” katanya.

Popnas XV dilaksanakan pada 17-25 November 2019 di Jakarta. (Ant/hm04)

Sumber : Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles