8.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Petenis Turki Juarai BNI-MedcoEnergi International Seri III

Jakarta, MISTAR.ID

Petenis asal Turki Yanki Erel akhirnya sukses mengantongi titel juara tunggal putra pada ajang kejuaraan BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

Setelah pekan lalu hanya tampil sebagai runner up di seri kedua, pada laga final yang dihelat di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu, peringkat 463 ATP itu bermain luar biasa saat menghadapi Brandon Walkin.

Berdasarkan catatan hasil pertandingan, Erel berhasil membungkam lawannya yang asal Australia itu dengan skor akhir 6-3, 6-0. Konsistensi dan presisi groundstroke atack yang menjadi senjata petenis Turki yang menjadi unggulan unggulan di turnamen itu, mampu berjalan baik di set pertama membuatnya terus meraih poin di setiap gim.

Baca Juga:Kalahkan Rybakina, Petenis Ceko Petra Kvitova Juara Miami Open

Meskipun Walkin berupaya mengantisipasinya, pemain yang meraih gelar juara di sektor ganda, Sabtu, itu tidak mampu menghindar dari kekalahan 3-6 di set pertama. Memasuki set kedua, ritme pertandingan tidak jauh berbeda, ketika Erel terus mendominasi dan mendikte lawannya untuk unggul cepat 3-0.

Pertandingan melelahkan yang dijalani Walkin, Sabtu pagi saat harus bertanding rubber set melawan Muhammad Rifqi Fitriadi dan sorenya bermain di final ganda putra, membuat fisik dan kebugaran petenis Australia kian drop yang akhirnya kalah telak 0-6.

Dengan keberhasilan menjuarai tunggal putra BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga, Yanki Erel yang berhak atas hadiah uang 3.600 dolar AS, serta tambahan 25 poin ATP, sementara Brandon Walkin yang tampil sebagai runner up memperoleh prize money 2.120 dolar AS dan 16 poin ATP.

Baca Juga:Juara Bertahan Iga Swiatek Tekuk Petenis AS di Indian Wells

Setelah turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga para petenis Indonesia akan memindahkan fokus pertandingannya ke ajang SEA Games Kamboja yang akan digelar 5-17 Mei 2023.

Gelaran seri keempat turnamen Men’s Future M25K rencananya mulai kembali dilaksanakan pada 28 Mei hingga 4 Juni, sementara seri kelimanya akan dilaksanakan 4-11 Juni 2023.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles