9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Perenang Kota Jambi Sumbangkan Emas di Porwil Se Sumatera

Jambi | MISTAR.ID – Perenang putri binaan Kota Jambi Aura Filzani Fitri Lubis berhasil meraih satu medali emas nomor 800 meter gaya bebas putri pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatera yang sedang berlangsung di Bengkulu.

Ketua Umum Pengcab PRSI Kota Jambi, Wildan Lubis, saat dihubungi, Senin (4/11/19), membenarkan bahwa Aura yang juga anaknya itu berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Jambi dari cabang renang Porwil se Sumatera di Bengkulu.

Medali emas pertama Aura pada Porwil se Sumatera dipersembahkan dari nomor 800 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 10 menit 50 detik sedangkan medali peraknya direbut perenang Lampung Navara Nurul dengan waktu11 menit 71detik dan medali perunggu diperoleh Fany Rahmadani Putri Riau (11 menit 22 detik).

Wildan mengatakan, prestasi putrinya Aura pada Porwil se Sumatera merupakan ulangan prestasi perenang nasional Elsa Manora Nasution pada Porwil di Lampung.

Aura masih berpeluang menambah pundi medali emas pada Porwil tahun ini di Bengkulu karena masih memiliki beberapa nomor perlombaan lainnya.

Medali emas yang diraih Aura merupakan medali emas kedua untuk kontingen Jambi di porwil se Sumatera 2019 yang sedang berlangsung setelah cabang atletik dari jalan cepat putri penyumbang emas pertama untuk Jambi. (Ant/hm04)

Sumber : Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles