25.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

PB PON Sumut Diminta Tuntaskan Semua Kendala Persiapan

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumatera Utara (Sumut) diminta melaksanakan percepatan persiapan PON yang dijadwalkan pada September 2024 mendatang.

“Segera tuntaskan kendala-kendala yang ada, termasuk yang masih isu, karena kita tidak ingin event besar terhambat, persiapannya harus matang dan benar secara administrasi,” kata Pj Gubernur Hasanuddin pada Rapat Koordinasi Persiapan PON 2024 bersama PB PON Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (13/9/2023).

Selain infrastruktur, mantan Pangdam I/BB itu juga menyinggung pentingnya kesiapan para atlet agar Sumut meraih prestasi yang maksimal nantinya.

Baca Juga: Marcopolo Cup: Pelatda Pon menang Dramatis, Lalit Duana Menang telak atas Bima Nusantara

“Keuntungan tuan rumah kita dekat dengan lokasi penyelenggaraan, kita kenal dengan lingkungan yang digunakan, karena itu persiapkan atlet-atlet kita sebaik mungkin,” pesannya.

Hassanudin juga meminta kepada PB PON Sumut agar bekerja maksimal untuk PON 2024, karena event akan berdampak jangka panjang kepada Sumut. Apalagi Sumut akan membangun Sport Centre yang harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Prospeknya bukan cuma PON, itu jangka pendek jangka panjangnya Sport Centre bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita karena di sana ada kegiatan baru, ada fasilitas baru, karena itu bekerja ekstra jangan adalah kesalahan pada prosesnya,” tandasnya.

Baca Juga: Jelang PON 2024, Progres Pembangunan Kawasan Sport Center Sumut Dalam Pengerjaan

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan saat ini proses pembangunan venue sedang berjalan.

Persiapan untuk Sumut sudah berada di jalur yang baik, seperti infrastruktur, atlet, maupun pendukung lainnya.

“On the track baik fisik maupun non fisik. Pembangunan venue baik di Sport Centre maupun di luar hingga kini terus berjalan,” ucapnya. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles