9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Masa Depan Marc Marquez di Repsol Honda mulai Dipertanyakan

Jakarta, MISTAR.ID

Masa depan pembalap asal Spanyol, Marc Marquez di Repsol Honda mulai dipertanyakan dan kemungkinan bergabung ke Red Bull KTM menarik untuk diulas.

Salah satu media ternama, Motorcycle Sports mengulas alasan kuat Marquez hengkang dan pilih Red Bull KTM menjadi destinasi berikutnya. Mereka menyinggung jika keterkaitan KTM dan Marquez memiliki ikatan emosional. Sekadar diketahui, KTM merupakan tim pertama Marc Marquez pada tahun 2009 di level 125 cc.

Kiprah KTM di MotoGP 2023 juga cukup menjanjikan. Dua orang pembalap pabrikan Red Bull KTM, Brad Binder dan Jack Miller tampil apik di awal musim.

Baca juga: Begini Alasan Marc Marquez Ingin Ganti Gaya Balapan di MotoGP 2023

Brad Binder ada di posisi ketiga dengan koleksi 81 poin. Sementara Jack Miller di peringkat kedelapan dengan 49 poin.

D klasemen konstruktor, Red Bull KTM ada di posisi kedua. Mereka sudah mengoleksi 103 poin di bawah Ducati (174 poin). Capaian itu tak terlepas dari spesifikasi motor KTM yang dinilai lebih apik ketimbang Honda.

“Di atas kertas tampaknya mudah bagi Marquez untuk kembali ke Red Bull KTM, dimana ia menjadi pembalap pabrikan pada 2009,” tulis Motorcycle Sports, dikutip Selasa (30/5/23).

Baca juga:Ini Alasan Marc Marquez Masih Tetap Jomblo

Red Bull KTM pun telah dikaitkan dengan Marquez selama bertahun-tahun.  Jika itu terjadi, Red Bull KTM disebut sudah menyiapkan skenario terbaiknya. Marquez nantinya bisa menjadi pembalap utama di Red Bull KTM bersama Jack Miller.

Sementara Brad Binder bakal dioper ke tim GASGAS Tech3. Di sisi lain, pembalap Moto2 KTM, Pedro Acosta bakal hijrah ke Honda mengisi posisi Marquez.

Walaupun demikian, belum ada obrolan resmi terkait skema di atas. Pasalnya, Marquez sejauh ini masih akan menjadi pembalap utama Repsol Honda di MotoGP 2023. (okezone/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles