7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

LILLE BUNGKAM BORDEAUX UNTUK TEMBUS TIGA BESAR LIGA PRANCIS

Jakarta, MISTAR.ID – Lille membungkam Bordeaux 3-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Sabtu setempat (Minggu WIB), untuk menembus tiga besar klasemen.

Tim besutan Christophe Galtier itu kini menduduki posisi ketiga dengan koleksi 18 poin, sedangkan Bordeaux (15) melorot ke urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lille tampil agresif sejak sepak mula namun dua peluang awal mereka lewat Jonathan Ikone dan Benjamin Andre masih belum mampu membuka keunggulan.

Gol pertama Lille lahir pada menit ke-22 lewat kaki kanan Andre yang melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang menyusul umpan dari Yusuf Yazici.

Lille tak banyak menemui masalah untuk mempertahankan keunggulan itu hingga turun minum dan pada menit ke-59 mereka memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Mehmet Celik dijatuhkan oleh Laurent Koscielny di dalam area terlarang.

Yazici yang menjadi algojo dengan dingin mengecoh kiper Benoit Costil dan mengarahkan bola lurus tepat ke tengah gawang untuk menggandakan keunggulan Lille.

Bordeaux baru bisa balik mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-84 saat Josh Maja melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh kiper MIke Maignan dan hanya berbuah sepak pojok.

Keasyikan menyerang membuat lini Bordeaux lengah dan pada menit pertama injury time Loic Remy melengkapi kemenangan Lille menjadi 3-0 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Yazici.

Susunan pemain:

Lille (3-4-3): Mike Maignan; Tiago Djalo, Jose Fonte (Adama Soumaoro), Gabriel; Mehmet Celik, Benjamin Andre, Boubakary Soumare, Reinildo; Yusuf Yazici, Victor Omsihen (Loic Remy), Jonathan Ikone (Jonathan Bamba)
Pelatih: Christophe Galtier

Bordeaux (3-4-2-1): Benoit Costil; Mexer, Laurent Koscielny, Pablo; Francois Kamano (Josh Maja), Youssef Ait Bennasser (Samuel Kalu), Otavio, Loris Benito; Nicolas de Preville, Hwang Ui-jo; Jimmy Briand (Yacine Adli)
Pelatih: Paulo Sousa

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles