8.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Ikuti Jejak Jeka Saragih, Besok 4 Atlet MMA Indonesia Berlaga di Road to UFC

Jakarta, MISTAR.ID

Road to UFC musim kedua akan digelar besok, Sabtu-Minggu (27-28/5/23 di Shanghai, China. Sebanyak 4 orang petarung asal Indonesia akan berlaga dalam turnamen itu.

Road to UFC merupakan ajang pencarian atlet Mixed Martial Arts (MMA)  dari Asia dengan sistem turnamen yang menyediakan kontrak UFC bagi pemenang di kelasnya.

Jeka Saragih merupakan wakil Indonesia di Road to UFC pada musim pertama dan resmi dikontrak. Sementara untuk musim kedua, atlet yang akan mencoba merebut kontrak UFC adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima dan Eperaim Ginting.

Baca juga: Bertanding di China, 4 Petarung Indonesia Berpeluang Dikontrak UFC

Didukung Mola, mereka juga sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat sejak Februari di bawah pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker.

Dari jadwal resmi Road to UFC 2 yang dikeluarkan oleh pihak UFC, pada laga Sabtu (27/5/23), Ronal akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang di episode 1 yang dimulai sekira pukul 17.00 WIB.

Sementara Billy akan melawan petarung dari China, Ji Niushiyue di episode 2 yang akan dimulai  pukul 19.00 WIB. Mereka akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Baca juga: Mengintip Besaran Bayaran Jeka Saragih Sebagai Petarung Baru UFC

Minggu (28/5/23), Windri akan bertanding melawan petarung Jepang, Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight), dan Eperaim berhadapan dengan petarung tuan rumah, Daermisi Zhawupasi di kelas bantam (bantamweight). Windri dan Eperaim sama-sama akan tampil di episode 4 yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso menyatakan, pihaknya selalu yakin petarung Indonesia memiliki potensi besar untuk berprestasi secara internasional. “Setelah Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC, bukan saatnya lagi petarung Indonesia hanya menjadi penonton pada laga-laga internasional. Semoga 4 petarung yang akan bertanding akhir pekan ini bisa mengikuti jejak Jeka Saragih,” kata Mirwan. (media Indonesia/hm16)

Related Articles

Latest Articles