5.3 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Hendra/Ahsan Tantang Tuan Rumah di Final India Open 2022

New Delhi, MISTAR.ID

Satu-satunya perwakilan Indonesia di India Open 2022, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi penantang tuan rumah di babak final. Hendra/Ahsan sukses melaju ke babak final dari lima atlet yang turun di BWF World Tour Super 500 tersebut.

Berbekal persiapan yang bagus, juara dunia 2019 itu menang meyakinkan di setiap babaknya. Termasuk terakhir kali menghadapi ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di partai semi final.

Diprediksi bakal ketat, Hendra/Ahsan justru hanya butuh dua gim saja untuk memastikan satu tiket laga puncak. Mereka menang 21-15, 21-18 dalam duel yang disajikan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (15/1/22).

Baca juga: Omicron Melanda, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 Ditunda

“Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang,” kata Hendra dam rilis PBSI. “Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan,” lanjut Hendra.

Kini di partai final, Hendra/Ahsan dinanti wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menempati unggulan kedua. Laga akan berlangsung Minggu (16/1/22). Kedua ganda ini bakal main di partai keempat. “Kami akan terapkan pola main kami lagi
sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa,” kata Hendra.

Pebulutangkis berusia 38 tahun ini pun berharap modal di India Open bisa memberi pengaruh positif ke turnamen-turnamen selanjutnya pada 2022. Bagaimana pun, Hendra/Ahsan mengalami masa yang lumayan sulit sepanjang tahun lalu.

Dari 10 turnamen yang mereka ikuti pada musim 2021, mereka meraih gelar juara beregu Piala Thomas. Sedangkan di turnamen perorangan, prestasi terbaiknya runner up di BWF World Tour Finals 2020.

Baca juga: Kekompakan Tim Piala Sudirman Dikagumi Pebulu Tangkis Muda Indonesia

Setelah itu, mereka mengalami penurunan. Hendra/Ahsan kalah di babak pertama Denmark Open, kemudian terhenti di perempat final French Open dan German Open. Bahkan, di Indonesia Open dan Indonesia Masters torehan mereka tak lebih baik. Mereka langsung tersingkir di babak pertama dan babak kedua.

“Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus,” terang Hendra. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles