8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Gauff Tersingkir dari Miami Open Usai Laga Sengit Lawan Potapova

Doha, MISTAR.ID
Petenis peringkat enam dunia asal AS Coco Gauff tersingkir dari Miami Open, Sabtu (25/3/23) waktu setempat atau Minggu (26/3/23) WIB, setelah pertarungan sengit tiga set melawan Anastasia Potapova.

Potapova menunjukkan determinasi, stamina, dan pukulan baseline yang kuat saat dia mengalahkan Gauff 6-7 (8/10), 7-5, 6-2. Pertandingan dua jam 41 menit tersebut berlangsung sengit sebelum Potapova merebut set ketiga.

Unggulan ke-27 asal Rusia itu memimpin 5-2 pada set pertama, tetapi Gauff bangkit untuk memenangi tie-break setelah pukulan Potapova melebar pada set-point.

Baca Juga:Kudermetova Kalahkan Gauff, Tantang Swiatek di Semifinal Doha

Gauff mendapatkan momentum dan melakukan servis untuk dengan keunggulan 5-3 pada set kedua, tetapi Potapova menyerang untuk mendapatkan empat gim berikutnya.

Setelah istirahat selama 10 menit, Potapova kembali terlihat segar dan percaya diri tetapi Gauff berjuang untuk menemukan kembali ritmenya. Potapova mematahkan servis pada gim kelima untuk merebut set ketiga.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga dalam karier Potapova melawan lawan 10 besar, dan kemenangan yang pertama melawan Gauff setelah dua kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

“Saya pikir saya membiarkannya saja, dan saya mulai fokus pada permainan tenis saya dan melakukan pukulan-pukulan saya, dan tidak memikirkan apa yang akan dia lakukan,” kata Potapova, seperti disiarkan AFP, Minggu (26/3/23).

Baca Juga:Swiatek Melaju ke Semifinal Doha dengan Kemenangan Mudah

Gauff kecewa dengan penampilannya yang gagal menemukan ritme yang konsisten.

“Saya merasa saya tidak bermain seperti yang saya inginkan hari ini. Sungguh, di mana saya mendapatkan pertandingan itu hanya karena mentalitas saya, tetapi bukan karena permainan saya,” ujar Gauff.

Petenis berusia 19 tahun itu merasa gugup bermain di kampung halamannya sendiri.

“Saya tidak berpikir itu alasan mengapa saya kalah hari ini. Saya benar-benar berpikir itu adalah kombinasi dari Anastasia yang bermain bagus dan saya tidak merasakan lapangan ketika saya membutuhkannya pada saat-saat tertentu,” kata Gauff.

Baca Juga:Swiatek Dominasi Peringkat WTA

Potapova akan melawan bintang muda China Zheng Qinwen di babak 16 besar setelah dia mengalahkan unggulan ke-12 Liudmila Samsonova 5-7, 7-6 (7/5), 6-3 dalam waktu 3 jam 7 menit.

Sementara itu, juara tiga kali Miami Open Victoria Azarenka kalah di tangan petenis Polandia Magda Linette, membuat enam dari delapan unggulan putri teratas kini tersingkir dari turnamen WTA 1000 tersebut.

Meski begitu, unggulan ketiga Jessica Pegula masih bertahan dengan kemenangan 6-1, 7-6 (7/0) atas sesama petenis Amerika Danielle Collins.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles